Rabu 20 Jul 2022 08:01 WIB

Mourinho Terus Menambah Kekuatan Roma, Setelah Dybala Kini Eks Bintang Liverpool Diburu

Diperkirakan AS Roma dapat melakukan peminjaman pemain berusia 31 tahun tersebut.

Georginio Wijnaldum tiba untuk menghadiri presentasinya sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/CHRISTOPHE PETIT TESSON
Georginio Wijnaldum tiba untuk menghadiri presentasinya sebelum pertandingan sepak bola Ligue 1 Prancis antara Paris Saint Germain dan Strasbourg di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Klub Liga Italia AS Roma dikabarkan berminat menghadirkan gelandang Georginio Wijnaldum dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer pemain musim panas ini. Dikutip dari Football Italia, Rabu (20/7/2022). Pelatih AS Roma Jose Mourinho meminta klubnya tersebut mendatangkan Wijnaldum terlebih situasi pemain asal Belanda itu di PSG tengah tidak menentu.

Hal ini terjadi setelah ada perubahan di tubuh menejemen PSG yang mana kini posisi direktur olahraga diisi Luis Campos dan pelatih ditempati Christophe Galtier yang berambisi untuk membangun sesuatu yang baru di Paris. Selain itu, diketahui Mourinho merupakan penggemar dari Wijnaldum dan pelatih asal Portugal itu percaya Wijnaldum itu akan menjadi potongan yang tepat dalam sistem taktiknya bersama AS Roma.

Baca Juga

Diperkirakan, AS Roma dapat melakukan peminjaman pemain berusia 31 tahun tersebut dengan opsi pembelian sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp 306 miliar tetapi Giallorossi memiliki kendala soal gaji dari mantan bintang Liverpool tersebut. Saat ini Wijnaldum menerima gaji  9 juta euro (sekitar Rp 137 miliar) per musim di PSG dan Les Parisiens bersedia untuk membayar setengah dari itu jika pemain tersebut dipinjamkan ke AS Roma.

Meski pada akhirnya harus menanggung 4,5 juta euro untuk menggaji Wijnaldum, mereka dihadapkan dengan Undang-undang Keputusan Pertumbuhan yang tidak dapat dimanfaatkan karena hanya akan menjadi pinjaman satu tahun, setidaknya pada awalnya.

Direktur AS Roma Tiago Pinto diyakini tidak keberatan mendatangkan Wijnaldum tetapi ia harus meringankan pengeluaran gaji pemain dari klub dengan menjual Jordan Veretout, Amadou Diawara, dan Justin Kluivert.

Wijnaldum didatangkan PSG dari Liverpool pada musim lalu dan tercatat telah tampil sebanyak 38 pertandingan di berbagai ajang serta menyumbangkan tiga gol dan tiga assist dari total 1.993 menit bermain. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement