Rabu 20 Jul 2022 17:53 WIB

Sosok Ini yang Menjadi Kunci Keberhasilan Barcelona Datangkan Sejumlah Bintang Anyar

Alemany bertanggung jawab dalam proses negosiasi transfer pemain Barcelona.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Gelandang Pantai Gading baru FC Barcelona Franck Kessie (kanan) berpose untuk fotografer dengan presiden klub Joan Laporta (kiri) selama presentasinya sebagai pemain baru klub sepak bola La Liga Spanyol di Barcelona, Spanyol, 6 Juli 2022. Kessie telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026.  Barcelona sudah kedatangan beberapa bintang anyar. Ada Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, serta Robert Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Pantai Gading baru FC Barcelona Franck Kessie (kanan) berpose untuk fotografer dengan presiden klub Joan Laporta (kiri) selama presentasinya sebagai pemain baru klub sepak bola La Liga Spanyol di Barcelona, Spanyol, 6 Juli 2022. Kessie telah menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2026. Barcelona sudah kedatangan beberapa bintang anyar. Ada Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, serta Robert Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bursa transfer musim panas musim ini sangat penting bagi Barcelona. Terutama setelah Joan Laporta kembali menjadi presiden klub tersebut.

Laporta ingin membuat Barca seperti di masa jaya. Tapi ia datang dalam keadaan Blaugrana nyaris bangkrut. Itu dampak dari mismanajemen di era Josep Maria Bartomeu.

Baca Juga

Bukan tugas yang mudah bagi Laporta. Tapi perlahan tapi pasti, keuangan Barcelona kembali sehat. Ada sponsor baru yang masuk.

Ia juga harus meningkatkan kualitas skuad. Dalam waktu singkat, sejumlah jugador anyar merapat ke Camp Nou. Ini menjadi bursa transfer yang sibuk bagi Barca.

"Orang yang dipercaya untuk melakukan operasi ini adalah Direktur Olahraga, Mateu Alemany," demikian laporan yang dikutip dari Football Espana, Rabu (20/7/2022).

Dimulai dari pencarian target. Laporta mendukung. Alemany bertanggung jawab dalam proses negosiasi.

Seorang agen pernah berkisah tentang cara kerja Alemany. Eks petinggi Valencia itu tidak bertele-tele saat bernegosiasi dengan pihak lain. Tapi tentunya, sudah melalui perhitungan matang.

"Begitu dia mulai, dia langsung ke intinya, dan tidak menyimpang dari rencananya," ujar agen tersebut.

Tokoh lain juga mengisahkan sesuatu nyaris serupa. Intinya tentang kecerdasan sosok berusia 59 tahun itu. Alemany selalu berusaha membeli pemain dengan harga seminimal mungkin.

"Dia bisa membuat Anda berpikir anda telah menang, tetapi pada akhirnya, Anda melihat dia menang," ujar agen lainnya.

Barcelona sudah kedatangan beberapa bintang anyar. Ada Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, serta Robert Lewandowski.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement