Kamis 21 Jul 2022 13:35 WIB

Van de Beek Nikmati Tur Australia Bersama Skuad Man United

Van de Beek merasakan perubahan positif dalam permainan MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United Donny van de Beek menendang bola saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.
Foto: AP/Asanka Brendon Ratnayake
Gelandang Manchester United Donny van de Beek menendang bola saat pertandingan sepak bola antara Manchester United dan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Australia, Jumat, 15 Juli 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) tampil impresif selama tur pramusim kali ini. The Red Devils selalu meraih kemenangan dalam tiga partai uji coba.

Itu menjadi awal yang baik bagi pelatih MU Erik ten Hag. Ia baru saja menjadi juru taktik Man United.

Baca Juga

Gelandang MU, Donny van de Beek, juga merasakan perubahan positif dalam struktur permainan timnya. Nampak lebih solid. Apalagi secara individu, kubu Iblis Merah dipenuh para jugador berkelas. Jika ditambah kekompakan, maka semakin terlihat efektif di lapangan.

"Tentu saja kami memiliki kualitas individu, tetapi juga bermain sebagai tim, dan masih ada ruang untuk perbaikan. Tahap demi tahap," kata Van de Beek, kepada MUTV, dikutip dari Sportsmole, Kamis (21/7/2022).

Anak asuh Ten Hag sedang berada di Australia. MU masih memiliki satu agenda uji coba di negara tersebut. Man United bakal berhadapan dengan Aston Villa di Optus Stadium, Perth, Sabtu (23/7/2022) malam WIB.

Van de Beek menantikan partai tersebut. Secara keseluruhan ia sangat menikmati tur pramusim di Negeri Kanguru. Ia merasakan antusiasme penggemar untuk melihat aksi timnya.

"Ini pengalaman yang sangat menyenangkan bagi saya dan semua orang di tim ini," ujar eks Ajax Amsterdam itu.

Van de Beek berharap bisa berada di starting XI Man United saat kompetisi musim depan dimulai. Kebetulan, ia sangat mengenal Ten Hag. Keduanya pernah bekerja sama di Ajax, beberapa tahun lalu.

Van de Beek kesulitan bersaing di lini tengah MU di era Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick. Menurut Ten Hag, posisi terbaik anak asuhnya itu berada di belakang striker. Itu berarti pesepak bola berkebangsaan Belanda tersebut bakal bersaing dengan Bruno Fernandes.

Dalam enam bulan terakhir, Van de Beek dipinjamkan ke Everton. Sang gelandang hanya membela the Toffes dalam tujuh pertandingan Liga Primer dan mencetak satu gol.

Klasemen Liga Inggris 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 15 11 3 1 33 19 36
2 Liverpool Liverpool 15 10 4 1 34 20 34
3 Aston Villa Aston Villa 15 10 2 3 34 14 32
4 Manchester City Manchester City 15 9 3 3 36 19 30
5 Tottenham Tottenham 15 8 3 4 29 7 27
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement