Kamis 21 Jul 2022 13:41 WIB

Man City Unggul Tipis Atas Klub America, Pep Sanjung Aksi Alvarez dan De Bruyne

Julian Alvarez dinilai memiliki kemiripan dengan Gabriel Jesus dari sisi defensif.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pemain timnas Argentina Julian Alvarez (kiri) yang kini membela klub Inggris, Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Villar Lopez
Pemain timnas Argentina Julian Alvarez (kiri) yang kini membela klub Inggris, Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memuji kualitas penyerang anyar timnya, Julian Alvarez. Ia melihat aksi Alvarez saat Man City melakukan tur pramusim di Amerika Serikat (AS).

Pasukan biru langit baru saja menghadapi Club America. Juara Inggris ini unggul 2-1 atas wakil Meksiko di Stadion NRG, Houston, Texas, AS, Kamis (21/7/2022) pagi WIB.

Baca Juga

Alvarez diturunkan sejak menit pertama. Pesepak bola 22 tahun itu dinilai memiliki kemiripan dengan Gabriel Jesus dari sisi defensif. Nama terakhir telah merapat ke Arsenal. Alvarez, menurut Pep juga sangat agresif.

Terpenting, sang wonderkid asal Argentina menunjukkan ketenangan. Terutama ketika menguasai bola. Dengan begitu, segalanya terhubung dengan baik.

"Kami merasa telah merekrut pemain muda kelas atas untuk tahun-tahun mendatang dan kami senang," kata Pep dikutip dari laman resmi klubnya, Kamis (21/7/2022).

Sang arsitek tim juga menyoroti penampilan Kevin de Bruyne. Dalam laga yang baru saja berlangsung, semua gol Man City dicetak oleh De Bruyne. Pep berpendapat pria Belgia itu terus mempertahankan tren positif setelah pulih dari cedera.

Pada awal musim lalu, De Bruyne sempat mendekam di ruang perawatan. Perlahan tapi pasti, ia bangkit dari periode sulit. Eks Chelsea FC itu akhirnya menancapkan tajinya di lapangan ketika dalam keadaan bugar.

De Bruyne mencetak 19 gol dan menyumbang 14 assist di berbagai ajang. "Pramusim lalu, dia tiba dalam kondisi buruk karena cedera. Butuh waktu lama baginya untuk mencapai kondisi terbaiknya. Awal musim ini adalah kebalikannya," jelas Pep.

Selanjutnya, the Citizens akan meladeni ketangguhan Bayern Muenchen. Uji coba tersebut berlangsung di Lambeua Field, Green Bay, Wisconsin, Ahad (24/7/2022) pagi WIB.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement