Jumat 22 Jul 2022 11:48 WIB

Akhirnya, Jesse Lingard Resmi Bergabung ke Klub 'Raja Liga Champions Masa Lalu' Ini

Jebolan akademi sepak bola MU itu diikat kontrak dengan durasi satu tahun.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jesse Lingard.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Jesse Lingard.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Mantan winger Manchester United, Jesse Lingard, akhirnya menemukan klub anyar pada bursa transfer musim panas kali ini. Sempat digadang-gadang bakal kembali membela West Ham United, Lingard justru berlabuh di salah satu klub promosi Liga Primer Inggris musim ini, Nottingham Forest. 

Klub berjuluk The Garibaldi yang punya dua gelar juara eropa 1978/1979 dan 1979/1980 itu pun telah mengonfirmasi perekrutan pemain berusia 29 tahun tersebut. Lingard datang ke Forest dengan status free transfer usai kontraknya bersama United berakhir pada akhir bulan lalu. 

Baca Juga

''Nottingham Forest mengumumkan perekrutan Jesse Lingard. Semua pihak di Nottingham Forest dengan senang hati menyambut Lingard. Kami sudah tidak sabar untuk melihat Lingard mengenakan seragam klub,'' tulis pernyataan Forest di laman resmi klub, Jumat (22/7/2022). 

Kendati tidak disebutkan secara spesifik durasi kontrak Lingard bersama Forest, sejumlah media asal Inggris, termasuk Sky Sports, menyebut, jebolan akademi sepak bola Manchester United itu diikat kontrak dengan durasi satu tahun. Kontrak Lingard ini tidak dilengkapi dengan opsi tambahan selama satu tahun. 

Perekrutan Lingard dinilai menjadi bentuk keseriusan Nottingham Forest dalam menatap Liga Primer Inggris musim ini. Pengoleksi 32 caps bersama timnas Inggris itu diketahui menjadi rekrutan ke-11 peringkat keempat Divisi Championship musim lalu itu pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Di Forest, Lingard akan bereuni dengan mantan rekan setimnya di United, Dean Henderson, yang didatangkan dengan status pinjaman. Lingard disebut-sebut akan mendapatkan gaji sebesar 115 ribu poundsterling per pekan, termasuk bonus. 

Dengan nilai upah tersebut, Lingard dikabarkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di skuad Forest pada musim ini. Kabarnya, besaran gaji yang diminta Lingard ini pula yang membuat The Hammers mundur dari upaya perekrutan winger asal Inggris tersebut. 

Saat melakoni masa peminjaman pada paruh kedua musim 2020/2021 di The Hammers, Lingard memang mampu tampil impresif dengan torehan sembilan gol dan lima assist dari 16 penampilan di pentas Liga Primer Inggris. Namun, begitu kembali ke United pada awal musim lalu, Lingard kembali gagal bersaing di tim utama Setan Merah. 

Lingard hanya mengemas dua gol dan satu assist dari 21 laga di semua ajang. Manajemen Setan Merah akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontrak Lingard, yang resmi berakhir habis pada 30 Juni 2022 silam. 

Hingga kini, Lingard menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester United. Mulai dipromosikan ke tim utama Setan Merah pada awal musim 2011/2012, Lingard telah mengemas 321 penampilan di semua ajang dan mengemas 35 gol serta 21 assist. 

Selama 11 musim memperkuat tim utama Setan Merah, Lingard telah mempersembahkan satu trofi Piala FA, satu gelar juara Piala Liga Inggris, dan satu titel Liga Europa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement