Ahad 24 Jul 2022 07:27 WIB

Hadapi Indonesia pada September, Sebagian Pemain Curacao Belum Vaksinasi

Iriawan minta suporter timnas Indonesia bersabar mengenai kepastian lawan uji coba.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan
Foto: Antara/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, timnas Indonesia akan melakukan uji coba menghadapi Curacao pada FIFA Matchday September mendatang. Namun, Iriawan belum bisa memastikan laga tersebut karena ada beberapa pemain Curacao yang belum melakukan vaksinasi.

"Tapi mungkin masih keburu (atau) tidak mereka melakukan vaksin, sehingga kita perlu komunikasikan dengan pemerintah kita karena pemerintah kita punya aturan sendiri," kata Iriawan usai menghadiri peluncuran dan konferensi pers BRI Liga 1 2022, Sabtu (23/7/2022).  

Baca Juga

Iriawan meminta para suporter timnas Indonesia bersabar mengenai kepastian lawan uji coba skuad Garuda karena PSSI akan mencari lawan yang terbaik untuk tim asuhan Shin Tae-yong tersebut. "Jadi bersabar, kita tetap mencari bersama Sekjen, Dirtek, berkaitan dengan uji coba timnas," ucap Iriawan.

"Yang jelas, saya minta yang di bawah 100, yang lebih kuat dari kita sehingga betul-betul kita bermain dengan permainan tinggi," sambungnya.

Sebelumnya, pada beberapa waktu lalu, Iriawan mengatakan, timnas Indonesia akan menghadapi negara dengan peringkat FIFA pada kisaran peringkat 80-100. Selain Curacao, mantan kepala Polda Jabar tersebut menjelaskan, PSSI juga sedang menjajaki komunikasi dengan India dan Hongkong, yang secara peringkat berada di urutan 120 besar.

Selanjutnya jika sesuai rencana, Indonesia akan menjalankan uji coba pada 19-27 September mendatang, yang bertepatan dengan jeda internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement