Ahad 24 Jul 2022 11:22 WIB

Persib Respek Kekuatan Bhayangkara FC

Persib membawa 21 pemain meladeni Bhayangkara FC, malam ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Dok. Persib Bandung
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Ahad (24/7/2022). Persib membawa 21 pemain sebagai modal poin penuh di laga perdana Liga 1 ini.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui timnya tidak bisa meremehkan Bhayangkara FC. Menurutnya, dengan perombakan yang ada pada tim lawan, termasuk membawa Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih baru, tidak berpengaruh pada kualitas yang dimiliki Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Kami sudah bertemu dengan Bhayangkara FC beberapa pekan ke belakang dan tentunya untuk pelatihnya, dia adalah sosok pelatih yang dihormati," kata Robert dalam konferensi pers jelang laga, Sabtu (23/7/2022).

Robert menilai Bhayangkara FC pun mendapatkan tambahan kekuatan pemain setelah bertemu Persib di Piala Presiden pada Juni lalu. Karena itu, Robert tetap mengantisipasi kekuatan Bhayangkara.

"Kami tahu kekuatan mereka, kami tahu kualitas mereka karena tim ini selalu ada di papan atas liga. Tetapi kami juga tahu tentunya mereka memiliki kelemahan," kata Robert.

Menurut dia, penting bagi tim untuk mengetahui apa kekurangan dan kelebihan lawan. Tentunya tim harus fokus dengan itu untuk bisa meraih poin penuh.

"Kami juga tahu setiap tim punya keunggulan dan kelemahan. Kami harus memastikan punya kekuatan untuk memanfaatkan mereka," kata Robert.

"Pemain yang masuk ke lapangan sudah tahu hal itu dan kami mengunggu bagaimana susunan line up terakhir Bhayangkara," kata Robert.

Robert bahkan menaruh perhatian khusus pada bek serba bisa Bhayangkara FC, Anderson Salles. Pemain asing asal Brasil ini merupakan eksekutor bola mati dengan tendangan akuratnya.

"Tentu saja kami mengantisipasi keunggulan set piece yang sangat berbahaya dari Bhayangkara FC," kata Robert.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement