Ahad 24 Jul 2022 14:42 WIB

Pelatih Fiorentina Berharap Milenkovic tak Tergoda Tawaran Inter Milan dan Juventus

Menurut Italiano, Milenkovic sudah sangat memahami gagasan sepak bola Fiorentina.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Fiorentina,Vincenzo Italiano.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Pelatih Fiorentina,Vincenzo Italiano.

REPUBLIKA.CO.ID, MOENA -- Fiorentina baru saja melakoni laga uji coba kontra Triestina Calcio 1918. La Viola unggul 4-0 atas Gli Alabardati di Campo Sportivo Cesare Benatti, Moena, Sabtu (23/7/2022).

Usai pertandingan, pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano, dihampiri awak media. Ia diminta mengomentari beberapa hal. Termasuk seputar masa depan bek andalannya, Nikola Milenkovic.

Baca Juga

Belakangan, palang pintu asal Serbia itu menjadi buah bibir. Milenkovic dikaitkan dengan dua klub raksasa. Inter Milan dan Juventus dikabarkan memburu jebolan akademi Partizan Belgrade tersebut.

Jelas, Italiano berharap Milenkovic tidak ke mana-mana. Menurutnya, pria 24 tahun itu sudah sangat memahami gagasan sepak bola Fiorentina. La Viola bisa saja mencari penggantinya.

Tapi, pemain baru, butuh waktu beradapatasi. Apalagi kompetisi sudah mendekati kick off. Italiano mendapat pekerjaan rumah tambahan jika kehilangan satu tokoh utama di skuadnya.

"Ini pemain level atas yang bakal tampil di Piala Dunia, jadi saya harap dia akan tetap bersama kami," kata allenatore kelahiran Jerman dikutip dari Football Italia, Ahad (24/7/2022).

Berikutnya, Italiano berbicara tentang Luka Jovic. Ia memuji kualitas penyerang pinjaman dari Real Madrid itu. Namun, menurutnya, Jovic belum berada dalam kondisi terbaik.

Terutama di level fisik. Kebugaran sang bomber perlu ditingkatkan. Ini agar eks Eintracht Frankfurt mampu konsisten tampil apik di lapangan.

"Dia harus dalam kondisi yang baik, seorang atlet dalam kondisi 100 persen. Kami membutuhkan pemain sayap untuk lebih menyerang dan mencoba mencetak lebih banyak gol," ujar Italiano.

Fiorentina akan tampil di UEFA Conference League musim 2022/2023. Sebelumnya, Milenkovic dan rekan-rekan finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A Italia musim lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement