Senin 25 Jul 2022 17:26 WIB

Juventus Terus Bujuk Liverpool untuk Lepas Firmino

Juventus tengah bersiap untuk memperbarui nilai tawaran Firmino

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan dan Liverpool di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Liverpool Roberto Firmino melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Inter Milan dan Liverpool di stadion San Siro di Milan, Italia, Kamis (17/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, diklaim telah masuk radar Juventus. 

Bahkan, I Bianconeri disebut-sebut telah bermanuver untuk membujuk The Reds melepas penyerang asal Brasil itu pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Berdasarkan lansiran Tuttosport, Juventus sudah menyiapkan dana transfer sebesar 19,5 juta poundsterling untuk bisa menebus penyerang berusia 30 tahun tersebut. 

Namun, besaran biaya transfer ini sepertinya belum cukup memuaskan jajaran direksi The Reds. 

''Untuk itu, Juventus tengah bersiap untuk memperbarui nilai tawaran mereka demi bisa mendatangkan Firmino dari Liverpool dalam beberapa hari mendatang,'' tulis laporan Liverpool Echo, Senin (25/7). 

Firmino masuk radar Juventus sebagai calon tandem Dusan Vlahovic di lini tengah I Bianconeri pada musim depan. 

Kehilangan Alvaro Morata, yang kembali ke Atletico Madrid usai melakoni masa peminjaman selama dua musim di Stadion Allianz, Turin, I Bianconeri membutuhkan tambahan opsi di lini serang. 

Selain Vlahovic, yang baru didatangkan pada pertengahan musim lalu, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tinggal memiliki satu opsi pemain untuk mengisi posisi striker, Moise Kean. Baik Vlahovic dan Kean diketahui berposisi asli sebagai penyerang tengah. 

Di sisi lain, posisi Firmino di tim inti The Reds belum sepenuhnya aman pada musim depan. Meski Liverpool telah melepas Sadio Mane, Firmino masih harus bersaing dengan Luis Diaz, Diogo Jota, dan Mohamed Salah. 

Belum lagi dengan persaingan yang dihadirkan Darwin Nunez, yang diboyong dari Benfica pada bursa transfer musim panas kali ini. 

Tidak hanya itu, kontrak Firmino bersama Liverpool juga tinggal tersisa satu tahun lagi. 

Situasi kontrak eks penyerang Hoffenheim itu dinilai dapat menjadi angin segar buat I Bianconeri untuk bisa membujuk The Reds melepas Firmino pada musim panas kali ini, ketimbang kehilangannya pada akhir musim ini dengan status free transfer

Bersama Salah dan Mane, Firmino menjadi trio andalan The Reds dalam berburu kesuksesan dalam tiga musim terakhir. 

Pemain yang telah mengoleksi 98 gol dan 74 assist dalam 327 penampilan sejak bergabung bersama The Reds pada 2015 itu telah berhasil mempersembahkan satu titel Liga Champions, satu trofi Liga Primer Inggris buat klub asal Merseyside tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement