Selasa 26 Jul 2022 11:24 WIB

Pelatih Kecilkan Spekulasi Kemungkinan Ronaldo Kembali ke Sporting Lisbon

Ronaldo hanya menghabiskan satu tahun bersama tim senior Sporting sebelum gabung MU.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United masih menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.
Foto: AP/Jon Super
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Masa depan Ronaldo di Man United masih menjadi topik hangat untuk diperbincangkan.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Pelatih Sporting Lisbon Ruben Amorim mengecilkan spekulasi kembalinya penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo. Pemain 37 tahun itu ingin meninggalkan Old Trafford musim panas ini, hanya 12 bulan setelah kembali ke Man United dari Juventus.

Klub seperti Bayern Muenchen, Chelsea, dan Paris Saint-Germain (PSG) menolak mengambil kesempatan mengontrak Ronaldo musim panas ini. Sementara pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d’Or) lima kali itu menolak tawaran uang besar untuk pindah ke Arab Saudi.

Baca Juga

Kini ada perdebatan tentang potensi kembalinya Ronaldo ke Sporting, klub Ronaldo memulai sebagai pemain profesional pada 2002. Tetapi Amorim telah berbicara secara terbuka untuk menyangkal spekulasi itu.

"Apakah Ronaldo sebuah kesempatan? Saya sudah mendengar itu, saya tidak membaca apa-apa, saya tidak melihat apa-apa. Bagi saya kenyataannya berbeda, mempertahankan pemain saya,” kata Amorim kepada wartawan dilansir dari Sportsmole, Selasa (26/7/2022).

Ronaldo hanya menghabiskan satu tahun bersama tim senior Sporting sebelum bergabung dengan Sir Alex Ferguson di MU pada 2003. Selama di Sporting, ia mencatatkan lima gol dan enam assist dalam 31 penampilan di semua kompetisi. Sporting akan bermain di Liga Champions musim ini dan sangat cocok bagi Ronaldo yang ingin bermain di kompetisi itu.

Alasan MU tak bermain di Liga Champions menjadi faktor Ronaldo ingin meninggalkan MU. Kendati demikian, tampaknya pulang ke negaranya bukan opsi nyata sejauh ini. Atletico Madrid baru-baru ini muncul sebagai peminat.

Ronaldo juga dilaporkan siap menerima pemotongan gaji agar keluar dari MU. Agennya Jorge Mendes berencana mendorong kliennya merapat ke Wanda Metropolitano. Namun kepindahan Ronaldo tergantung Atletico apakah mampu menjual Antoine Griezmann atau Alvaro Morata.

Pelatih Man United Erik ten Hag sejatinya ingin Ronaldo bertahan. Tetapi dengan keinginan besar Ronaldo untuk pergi, Ten Hag hanya bisa pasrah.  

Ronaldo tak ikut bersama rombongan Man United di tur pramusim. Dan kemungkinan pembicaraan antara Ronaldo dan Ten Hag akan berlangsung dalam waktu dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement