Selasa 26 Jul 2022 16:27 WIB

Manchester United Bantu Chelsea Dapatkan Jules Kounde dengan Cara Ini

Barcelona kekurangan dana untuk membayar De Jong yang belum digaji

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
 Frenkie de Jong
Foto: AP/Peter Dejong
Frenkie de Jong

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United menaruh ketertarikan pada pemain Barcelona, Frenkie de Jong. Barcelona mencari solusi agar pemain asal Belanda ini tidak hengkang ke Liga Premier.

Dilansir dari laman Express, Barcelona kekurangan dana untuk membayar De Jong yang belum digaji. Hal ini menghambat upaya Kounde untuk ke Barcelona sehingga bisa dimanfaatkan oleh Chelsea.

Meskipun Chelsea mampu membayar 50 juta poundsterling untuk membawa Kounde dari Sevilla. Barcelona pun berusaha untuk menggagalkan kesepakatan tersebut.

Blaugrana diperkirakan telah menghubungi Kounde secara langsung untuk menahannya pergi ke Inggris. Usaha untuk membawa Kounde ini harus dilakukan setelah permasalahan dengan De Jong selesai atau harus membayar gaji sang pemain terlebih dahulu.

Laporan dari The Independent, Barcelona menyebut bahwa De Jong masih dibutuhkan dalam klub. Barcelona masih berhutang 14,4 juta poundsterling atas gaji De Jong yang belum dibayarkan.

Sebenarnya Barcelona telah berusaha untuk menyelesaikan masalah ini dengan menawarkan De Jong untuk menghapus hutangnya dengan mengizinkannya ke Manchester United. Namun besarnya hutang Barcelona membuat De Jong harus berpikir dua kali.

Kebuntuan atas ketidakpastian ini justru membantu harapan Chelsea untuk mengontrak Kounde. Kounde dikabarkan tertarik untuk bergabugn ke Chelsea meski Barcelona adalah tujuan utamanya.

Jika Barcelona tetap ingin membawa Kounde, maka harga Kounde dipastikan lebih murah dibandingkan tawaran Chelsea. Meski keputusan klub masa depan tetap ada di tangan Kounde.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement