Rabu 27 Jul 2022 10:48 WIB

Ini Alasan Kuat Christian Eriksen Pilih Gabung Manchester United

Alasan utama Eriksen adalah peran Erik ten Hag sebagai pelatih MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Brentford Christian Eriksen bergabung ke Manchester United pada musim 2022/2023.
Foto: AP/Ian Walton
Mantan gelandang Brentford Christian Eriksen bergabung ke Manchester United pada musim 2022/2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain rekrutan anyar Manchester United (MU) Christian Eriksen mengaku senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik Liga Primer Inggris. Ia juga membeberkan alasannya memilih untuk merapat ke Theater of Dream.

"Saya pikir dari jalur karier saya sebelum insiden di Euro, rencananya sama sekali tak akan kembali ke Inggris," kata Eriksen menjelaskan dilansir Tribal Football, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga

MU menjadikan Eriksen sebagai rekrutan kedua pada jendela transfer musim panas ini. Man United bersaing dengan beberapa klub yang juga tertarik dengan pesepak bola asal Denmark tersebut.

Eriksen sangat bahagia bisa berkostum tim pemilik 20 gelar Liga Inggris. Bahkan, sebelum insiden yang dialaminya pada gelaran Piala Eropa tahun lalu, ia sama sekali tak terpikirkan untuk merapat ke rival sekota Manchester City.

Eks pemain Inter Milan itu diketahui menerima banyak tawaran dari klub-klub top Eropa. Namun memutuskan untuk menerima pinangan dari Manchester United. Alasan utama pemain 30 tahun adalah peran Erik ten Hag sebagai pelatih.

"Jelas untuk berbicara dengan pelatih dan mendengar ide-idenya dan melakukan percakapan dengannya adalah hal yang bagus. Itu ideal bagi saya untuk mendapatkan keputusan dan kemungkinan datang ke Manchester United," sambung Eriksen.

Eriksen juga optimistis bahwa ia akan memberikan yang terbaik selama diberikan waktu bermain oleh pelatih. Ia percaya diri bisa memberikan kontribusi yang bagus bagi Iblis Merah di musim depan.

"Saya pikir gaya bermain saya cocok dengan ide-idenya dan mudah-mudahan itu sesuatu yang akan terhubung dengan cara yang baik dan positif," jelas Eriksen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement