Rabu 27 Jul 2022 15:56 WIB

Tak Dapat Tempat Inti di Chelsea, Hakim Ziyech Bersedia ke AC Milan?

Ziyech hanya masuk pilihan utama di 27 laga dari 46 penampilan di Liga Inggris

Pemain Chelsea Hakim Ziyech melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya saat pertandingan Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.
Foto: AP/Peter Morrison
Pemain Chelsea Hakim Ziyech melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya saat pertandingan Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast, Irlandia Utara, Rabu, 11 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Playmaker Chelsea, Hakim Ziyech, dilaporkan akan meninggalkan klub dan bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 29 tahun telah menghabiskan dua tahun terakhir di Stamford Bridge sejak pindah dari Ajax senilai 36 juta poundsterling, tetapi ia sulit untuk mendapatkan tempat reguler di starting lineup.

Ziyech hanya bermain sebagai pilihan utama di 27 laga dari 46 penampilannya di Liga Premier, termasuk hanya 14 musim lalu, dan hanya berkontribusi enam gol dan enam assist di liga papan atas Inggris.

Pemain internasional Maroko, yang telah mencetak total 14 gol dalam 83 pertandingan di semua turnamen untuk The Blues, kini diyakini mempertimbangkan opsinya menjelang keluar dari klub London Barat musim panas ini.

Juara Serie A Milan telah menyatakan minat mereka untuk mengontrak Ziyech, dengan satu laporan mengklaim bahwa mereka telah membuka kembali pembicaraan dengan Chelsea untuk membahas ketersediaan pemain.

Menurut Calciomercato, petinggi Milan Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan telah 'jatuh cinta' dengan Ziyech dan telah menegaskan kembali minat nyata mereka pada playmaker selama negosiasi dengan Chelsea.

Laporan itu menambahkan bahwa Ziyech menyadari minat Milan pada jasanya dan pemain Maroko itu sekarang sedang bersiap untuk menyelesaikan kepindahan permanen ke San Siro.

Selain itu, Ziyech tidak melihat masa depan untuk dirinya sendiri di Chelsea, dengan laporan yang mengklaim bahwa tidak mungkin baginya untuk "menyembuhkan keretakan" yang dia miliki dengan pelatih kepala Thomas Tuchel.

Milan juga sedang mengerjakan kesepakatan untuk menandatangani pemain depan Club Brugge Charles De Ketelaere dengan biaya yang diyakini lebih dari 20 juta poundsterling, dan diperkirakan bahwa kepindahan pemain Belgia itu tidak akan berpengaruh pada pengejaran mereka terhadap Ziyech.

Ziyech, yang juga telah dikaitkan dengan Manchester United, diduga bukan satu-satunya pemain Chelsea yang ingin meninggalkan klub musim panas ini, karena satu laporan mengklaim bahwa dia adalah salah satu dari lima bintang tim utama yang mencari padang rumput baru.

Duo Spanyol Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso keduanya tertarik untuk bergabung dengan raksasa Catalan Barcelona, ​​yang telah menaruh minat pada para bek sepanjang musim panas ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement