Rabu 27 Jul 2022 19:00 WIB

Persib tak Sabar Bertemu Suporter di Stadion

Kami harus memberikan selamat bagi suporter kami yang datang.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).
Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts usai melakukan pertemuan staf pelatih di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022). Jam kick off yang berubah menjadi pukul 16.00 WIB mendapatkan sambutan hangat dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Robert bersyukur suporter bisa mendukung tim di pertandingan yang berlangsung sore hari.

"Kick off sore ini juga bagus untuk suporter. Jika saya seorang ayah dan ingin membawa keluarga ke stadion, tentu saya tidak akan membawa mereka ketika pertandingan dimulai pukul 9 malam," kata Robert, Rabu (27/7/2022).

Robert mengakui tidak semua orang memberikan kehidupannya pada sepak bola. Karena jika pertandingan malam hari, tentu anak harus masih harus pergi ke sekolah dan orang tuanya langsung bekerja.

"Tapi jika laga dimulai pukul 4 atau 6 sore, saya akan membawa keluarga saya karena kami tetap bisa makan malam bersama lalu tidur secara normal dan keesokan hari bisa beraktivitas normal," kata Robert.

Robert sadar bahwa dukungan suporter sangat mempengaruhi permainan tim. Sebut saja saat ribuan Bobotoh berhasil menguasai Stadion Wibawa Mukti saat Persib melaksanakan laga perdana kontra Bhayangkara FC pada Ahad (24/7/2022) lalu.

Persib berhasil mencuri poin dari Bhayangkara FC meski gagal mengambil poin penuh. Ambisi untuk menang pun dibawa Persib untuk laga perdana kandang ini tentunya dengan bantuan suporter ke stadion.

"Kami harus memberikan selamat bagi suporter kami yang datang. Sebelum pertandingan, saya berbicara pada pemain bahwa suporter datang ke stadion untuk mendukung tim, saat pemain masuk lapangan, maka pemain harus bermain untuk suporter. Sungguh atmosfer yang fantastis untuk para pemain," kata Robert.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement