Kamis 28 Jul 2022 05:50 WIB

'Night Night' Ala Bintang NBA Warnai Kegemilangan Bomber Juventus dan Barca Ini

Selebrasi 'night night' itu dipopulerkan Curry saat berkompetisi di NBA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Penjaga gawang Juventus Wojciech Szcz?sny (1) dengan bek Gleison Bremer dan Silva Nascimento, berdiri, sementara Alex Sandro Lobo Silva di tanah, hanya bisa menyaksikan tembakan penyerang Barcelona Ousmane Dembélé membobol gawang selama paruh pertama pertandingan sepak bola di Cotton Bowl , Selasa, 26 Juli 2022 di Dallas.
Foto: AP/Jeffrey McWhorter
Penjaga gawang Juventus Wojciech Szcz?sny (1) dengan bek Gleison Bremer dan Silva Nascimento, berdiri, sementara Alex Sandro Lobo Silva di tanah, hanya bisa menyaksikan tembakan penyerang Barcelona Ousmane Dembélé membobol gawang selama paruh pertama pertandingan sepak bola di Cotton Bowl , Selasa, 26 Juli 2022 di Dallas.

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS -- Duel Barcelona vs Juventus di Cotton Bowl, Dallas, Texas, Amerika Serikat, Rabu (27/7/2022) pagi WIB, berakhir tanpa pemenang. Skor berkesudahan imbang 2-2. Partai tersebut menjadi panggung bagi Ousmane Dembele dan Moise Kean. Baik Dembele maupun Kean, sama-sama mencetak brace alias dua gol, ke gawang lawan. Nama pertama mewakili Barca.

Eks Borussia Dortmund ini terus mencecar area kiri pertahanan Juve. Ia membuat Juan Cuadrado, Alex Sandro, hingga Wojciech Szczesny bekerja ekstra keras sepanjang babak pertama. Usai menggetarkan jala Bianconeri, ia melakukan selebrasi ala bintang basket asal Golden State Warrior, Stephen Curry.

Baca Juga

Selebrasi 'night night' itu dipopulerkan Curry  saat berkompetisi di NBA. Dembele meletakkan kedua tangan di pipi kanan, sembari menunjukkan gestur seperti sedang tertidur.

Siapa sangka, sang pencetus gaya ini, meresponsnya. Lewat twitter, Curry mengunggah foto Dembele yang sedang menirukan gayanya. "Sebuah gerakan," demikian tulisan singkat di media sosial pebasket 34 tahun itu. 

Di level sepak bola, Dembele siap untuk kembali ke performa terbaiknya. Beberapa bulan lalu, masa depannya di Blaugrana mengalami ketidakpastian. Ia bahkan sempat dibekukan klub.

Setelah berlarut-larut, ia akhirnya memutuskan bertahan di Camp Nou. Jebolan akademi Rennes itu terlihat menikmati pra-musim kali ini. Gawang Szczesny jadi korban keganasan winger 25 tahun itu.

Berikutnya Kean. Sosok bernomor punggung 18 itu bukan pilihan utama di area penyerangan Juventus. Maklum, ada Dusan Vlahovic di posisi ujung tombak.

Namun penampilan Kean dalam duel melawan Barcelona, jadi sorotan. Pelatih Massimiliano Allegri dibuat pusing tentunya. Meski ini hanyalah laga uji coba, namun tetap saja, ada penilaian positif untuknya.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik di mana pelatih meminta saya bermain, baik itu sebagai pemain sayap maupun striker," kata pesepakbola 22 tahun itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Kean mentas hingga menit ke-78. Setelahnya ia digantikan oleh Nicolo Cudrig. Allegri belum memberikan kesempatan kepada Vlahovic unjuk gigi.

Secara keseluruhan, sang arsitek menyukai kineja anak asuhnya di Cotton Bowl. Ini bagian dari persiapan mereka jelang musim 2022/23. Semuanya berjalan sesuai rencana. 

"Kean melakukan dengan sangat baik, begitu pula Zakaria yang sedang berkembang, dan Rovella bermain 90 menit. Itu tidak mudah baginya," ujar Allegri, menambahkan.

Setelahnya, Juventus akan berhadapan dengan Real Madrid dalam tur pramusim di AS ini. Bigmatch tersebut berlangsung di Rose Bowl, California, Ahad (31/7/2022) pagi WIB. Pada hari yang sama Barcelona beruji coba melawan New York RB di Red Bull Arena, Harrison, New Jersey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement