Kamis 28 Jul 2022 10:14 WIB

Lewandowski Dinilai Bantu Bayern Muenchen Raih Uang Besar dari Kepergiannya ke Barcelona

Pernyataan Lewandowski yang ingin meninggalkan Muenchen kian pancing minat Barca.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
 Robert Lewandowski mengenakan jersey sepak bola Barcelona, Rabu, 20 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat.
Foto: AP/Marta Lavandier
Robert Lewandowski mengenakan jersey sepak bola Barcelona, Rabu, 20 Juli 2022, di Fort Lauderdale, Florida, Amerika Serikat.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Mantan gelandang Bayern Muenchen dan Liverpool, Dietmar Hamann, menilai Robert Lewandowski berperan besar atas harga transfer yang dikeluarkan Barcelona sesuai dengan keinginan klub. Menurut Hamann pernyataan-pernyataan Lewandowski yang ingin meninggalkan Muenchen memancing Barcelona menyatakan keinginannya merekrut pemain internasional Polandia itu.

Dengan demikian, Muenchen terus memainkan perannya agar Lewandowski dijual dengan harga tinggi. Pada akhirnya mantan pemain Borussia Dortmund itu sepakat merapat ke Camp Nou senilai 45 juta euro dengan tambahan 5 juta euro, meskipun kontraknya tersisa satu tahun.

Baca Juga

Barcelona menyampaikan sangat puas yang berhasil merekrut Lewandowski. Ini merupakan penandatanganan terbesar Barcelona sejak kedatangan Antoine Griezmann pada 2019. Namun beberapa orang mempertanyakan kebijakan Barcelona yang mengeluarkan uang besar untuk pemain berusia 33 tahun itu.

Berbicara kepada Skysport, dilansir dari Football Espana, Kamis (28/7/2022), Hamann menyatakan Muenchen menjadi pemenang kesepakatan terkait Lewandwski. Menurut Hamann, Muenchen justru senang Lewandowski pergi. Sang pemain turut bertanggung jawab atas harga tinggi yang harus dibayarkan Barcelona.

“Harus dikatakan bahwa Bayern Muenchen berperilaku sangat baik dan profesional. Lewandowski sangat membantu Bayern dengan pernyataannya. Tanpa mereka, (Bayern) mungkin tidak akan pernah bisa mendapatkan harga yang mereka dapatkan. Meskipun kepergiannya tidak menyenangkan, Lewandowski sangat membantu Bayern,” jelas Hamann.

Hal tersebut dipandang sebagai teori yang menarik karena Barcelona bukan hanya satu kali menyuarakan keinginannya merekrut Lewandowski di bursa transfer. Sebelum kesepakatan terjadi, Presiden Barcelona Joan Laporta secara terbuka berbicara mengenai keinginannya merekrut Lewandowski dan siap membayar tebusan berapapun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement