Kamis 28 Jul 2022 21:43 WIB

Samuel Lino Segera Gabung Valencia dengan Status Pemain Pinjaman

Atletico Madrid meminjamkan Samuel Lino ke Valencia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Samuel Lino dari Atletico Madrid akan bergabung dengan Valencia.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Samuel Lino dari Atletico Madrid akan bergabung dengan Valencia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samuel Lino akan segera diumumkan sebagai pemain Valencia dalam waktu dekat seperti laporan yang dikutip dari Football Espana, Kamis (28/7/2022). Pemain sayap Brasil itu melakukan perjalanan dari ibu kota Spanyol ke Valencia dengan mobil untuk menyelesaikan rincian kesepakatan peminjaman selama satu musim dari Atletico Madrid.

Atletico tidak memiliki ruang lagi untuk mendaftarkan pemain non-Uni Eropa. Itu sebabnya dia dipinjamkan meski baru saja direkrut dari Gil Vicente. Lino berlatih dengan Atletico untuk bagian pertama pramusim mereka.

Baca Juga

Namun Diego Simeone meminta agar dia menemukan rumah yang baik untuk membantunya dalam perkembangannya sebelum kembali dan memainkan peran penting di Atletico. Pasalnya kehadiran Matheus Cunha, Felipe Monteiro dan Nahuel Molina mencegah hal ini terjadi.

Lino adalah tipe pemain yang Gennaro Gattuso cari untuk memperkuat skuadnya. Dia adalah pemain kaki kanan yang juga bisa bermain di kiri dan memotong ke dalam, mencetak gol. Itu jenis peran yang diinginkan Gattuso di setiap sisi 4-3-3-nya.

Selain itu, Valencia juga dilaporkan ingin merekrut gelandang Juventus Arthur Melo. Sejak diboyong dari Barcelona pada tahun 2020 silam, Arthur Melo memang bisa dikatakan tak bisa tampil bagus di dua musimnya membela Juventus. Gelandang asal Brasil itu hanya bisa mengemas 1 gol dan 1 assist saja untuk Juve, dari 63 kali penampilannya di semua ajang.

Juventus berencana melepas Arthur musim panas ini dengan sang gelandang tidak dibawa ke Amerika Serikat dalam rangkaian tur pramusim yang sedang dijalankan oleh Si Nyonya Tua. Valencia siap bersaing dengan klub Liga Primer Inggris Arsenal yang dilaporkan menaruh minat kepada pemain tersebut.

Los Che dikabarkan sudah membuka negosiasi awal dengan pihak Juve terkait potensi transfer Arthur. Tim Kelelawar Hitam ingin memulai dengan kontrak pinjaman selama satu musim, kemudian mempermanenkan statusnya di Mestalla pada tahun 2023 mendatang. Melansir dari Transfermarkt, harga jual Arthur saat ini ditaksir menyentuh angka 18 juta Euro.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement