Kamis 28 Jul 2022 22:22 WIB

Van der Sar Doakan Lisandro Martinez Sukses Bersama MU

Lisandro Martinez merupakan eks Ajax.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).
Foto: Dok Man Utd
Lisandro Martinez, bek baru Manchester United (MU).

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- CEO Ajax Amsterdam Edwin van der Sar mengirim pesan positif untuk Lisandro Martinez. Ia mendoakan yang terbaik untuk petualangan pria Argentina itu selanjutnya.

Martinez merupakan mantan bek tengah Ajax. Selama tiga musim ia membela De Joden, tepatnya dari 2019 hingga 2022. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 120 laga di berbagai ajang, dan mencetak enam gol. Jebolan akademi Newell's Old Boys tak tergantikan di lini belakang Raksasa Belanda.

Baca Juga

Kini Martinez sudah berganti kostum. Andalan La Albiceleste resmi bergabung dengan Manchester United. Van der Sar mengharapkan yang terbaik untuk Martinez.

"Semoga sukses di klub yang luar biasa itu, dengan pelatih yang berbagi filosofi sepak bola menyerang layaknya gaya Ajax," demikian petikan sosok 51 tahun di Twitter-nya, dikutip dari Mirror, Kamis (28/7/2022).

Van der Sar mengetahui kualitas mantan pemain timnya tersebut. Martinez dikenal sebagai palang pintu yang selalu bermain agresif. Pada yang sama, sang bek bisa membangun permainan dari lini belakang.

Kini, Martinez akan kembali bekerja sama dengan Erik ten Hag selama beberapa tahun ke depan. Ten Hag merupakan eks juru taktik Ajax. Selama menangani De Joden, sang arsitek meraih 158 kemenangan, merasakan 29 kekalahan, dan 28 laga berkesudahan imbang.

"Saya tiga tahun bersamanya di Ajax. Saya tahu gaya bermainnya. Dengan dia, saya banyak berkembang. Sekarang kesempatan itu, ada lagi di sini, di Manchester. Pasti, dia sangat penting dalam karier saya," ujar eks penggawa Defensa y Justicia ini.

Sang bek juga menyukai gairah yang ditunjukkan penggemar United. Ia menonton beberapa tayangan video tentang hal tersebut. Itu membuatnya bersemangat.

Martinez tak sabar untuk segera beraksi. Martinez berpotensi menjalani debut bersama the Red Devils, pada akhir pekan ini. MU akan beruji coba melawan Atletico Madrid di Stadion Ullevaal, Oslo, Norwegia, Sabtu (30/7/2022) petang WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement