Kamis 28 Jul 2022 22:46 WIB

Javier Tebas Sambut Kembalinya Ronaldo ke La Liga

Ronaldo masih terus berusaha mencari klub baru yang bermain di Liga Champions.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan akan menyambut kembalinya Cristiano Ronaldo ke Spanyol menyusul laporan yang mengaitkan penyerang Manchester United itu dengan Atletico Madrid.

Pemain Portugal berusia 37 tahun itu dilaporkan telah mengadakan pembicaraan dengan petinggi klub Manchester United pekan ini mengenai masa depannya. Dia mengatakan kepada petinggi klub ingin meninggalkan Old Trafford pada awal musim panas ini.

Baca Juga

Atletico telah diperdebatkan sebagai tujuan potensial jika Ronaldo akhirnya meninggalkan Old Trafford. Namun Tebas ingin melihat mantan penyerang Real Madrid itu kembali ke kompetisi papan atas Spanyol.

"Saya ingin melihat Cristiano Ronaldo di La Liga lagi," kata Tebas kepada wartawan, dikutip dari ESPN, Kamis (28/7/2022).

"Apakah itu layak atau tidak untuk Atletico Madrid, saya tidak tahu. Harus ada beberapa pemain yang hengkang jika mereka ingin (mengontraknya). Untuk menandatangani pemain dengan level itu, Anda harus memberi ruang (secara finansial)," jelasnya. 

Agen Ronaldo, Jorge Mendes, memiliki hubungan kerja yang baik dengan Atletico, tetapi laporan yang menunjukkan bahwa pemain internasional Portugal itu dapat bergabung dengan klub tidak disukai oleh para penggemar. 

Pasalnya, dia memiliki hubungan konfrontatif dengan Atletico selama sembilan tahun dengan rival sekotanya Real, dan para pendukung telah meminta klub untuk menghindari mengontraknya dengan cara apa pun.

"Ronaldo mewakili antitesis dari nilai-nilai yang menjadi ciri khas Atleti kami, seperti upaya, kemurahan hati, dan kerendahan hati dari mereka yang ingin mempertahankan nilai-nilai kami," tulis pernyataan dari asosiasi penggemar Atletico Madrid. 

"Karena itu, kami meminta klub untuk menolak kemungkinan penandatanganannya, jika memang telah dipertimbangkan," lanjut pernyataan itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement