Jumat 29 Jul 2022 06:55 WIB

Pelatih Madura United Waspadai Tiga Pemain Persib

Madura United bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu

Striker Persib Ciro Alves jadi perhatian pelatih Madura United Fabio Lefundes.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib Ciro Alves jadi perhatian pelatih Madura United Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Madura United Fabio Lefundes menyebutkan tiga pemain Persib Bandung yang bisa menghadirkan ancaman ke timnya saat kedua tim bertemu dalam pekan kedua Liga 1 2022/23. Madura United bertandang ke markas Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (30/7/2022). Ketiga pemain skuad berjuluk Pangeran Biru itu, yakni Ciro Alves, Rachmat Irianto, dan Fres Butuan.

"Mereka tidak banyak pergantian di dalam grup, mereka hanya menambah Ciro (Alves). Pemain itu sangat berkualitas. Saya pikir, mereka tetap sama kekuatannya seperti itu, kami harus siapkan dengan matang," kata Fabio, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (29/7/2022).

Baca Juga

Juru taktik asal Brasil itu telah mengetahui kualitas dan "Ciro Effect" pada musim sebelumnya, tepatnya saat berkostum Persikabo 1973. Musim lalu, pemain dari Negeri Samba itu mampu mencetak 20 gol dan berkontribusi assist untuk enam gol rekan setimnya. Iani Fabio memberikan peratian atas bergabungnya Ciro ke Persib Bandung.

Selain Ciro, dua pemain lokal juga sempat disebut oleh Fabio sebagai bidikan agar kontribusinya dibatasi, yakni Rachmat Irianto dan Frets Butuan. Fabio menilai Rachmat diwaspadai karena kemampuannya menjaga kestabilan lini tengah, terutama untuk memutus serangan lawan. Adapun Frets memiliki skill di atas rata-rata dan kecepatan.

Meski demikian, Fabio menyebutkan seluruh pemain Maung Bandung juga tetap jadi perhatian karena memiliki kualitas bagus, baik asing maupun lokal.

Dari sisi tuan rumah, Ciro belum pulih dari cedera dan kemungkinan besar tidak bisa diturunkan saat laga kontra Laskar Sape Kerrab. Pada Kamis (28/7/2022), Ciro bertemu kembali dengan dokter spesialis untuk mengetahui perkembangan kondisinya, dan sejauh ini masih menjalani latihan secara terpisah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement