Jumat 29 Jul 2022 13:54 WIB

Arsenal Lepas Wonderkid Portugal ke Marseille dengan Status Pinjaman

Awalnya, Tavares lebih dikaitkan dengan Atalanta.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Nuno Tawares
Foto: Arsenal
Nuno Tawares

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek kiri Arsenal Nuno Tawares akan bergabung dengan Marseille. Ia siap membela klub Ligue 1 Prancis itu dengan status pinjaman selama setahun ke depan.

Awalnya, Tavares lebih dikaitkan dengan Atalanta. Rupanya kepindahan pria Portugal ke La Dea gagal terlaksana. Jadinya pria 22 tahun itu merapat ke tempat lain.

"Tidak ada opsi bagi tim polesan Igor Tudor untuk membeli Tavares, dalam kesepakatan peminjaman ini," demikian laporan yang dikutip dari dailymail.co.uk, Jumat (29/7).

Marseille diharuskan membayar gaji Tavares selama yang bersangkutan bermarkas di Stade Velodrome. Sebuah langkah solutif untuk semua pihak. Bagaimana pun, sang wonderkid butuh menit bermain pada musim depan.

Arsenal sudah memiliki Kieran Tierney sebagai pilihan utama. Ditambah lagi, the Gunners baru saja mendatangkan Oleksandr Zinchenko. Nama terakhir bisa ditempatkan di berbagai posisi, termasuk di area bek kiri.

Fakta demikian menipiskan peluang Tawarez untuk tampil. Marseille lantas memanfaatkan momentum tersebut. Les Olympiens terus bergerilnya.

Teranyar klub tersebut dalam pembicaraan untuk mengontrak Alexis Sanchez. Saat ini Sanchez masih berkostum Inter Milan. Namun ia sulit menembus starting xi Nerazzurri.

Kubu biru hitam baru saja memulangkan Romelu Lukaku ke Giuseppe Meazza. Lukaku bakal berduet dengan Lautaro Martinez. Ditambah lagi masih ada Edin Dzeko di sana.

Alhasil, Sanchez mendekat ke pintu keluar La Beneamata. Andai merapat ke Stade Velodrome ia masih bisa tampil di Liga Champions musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement