Jumat 29 Jul 2022 17:22 WIB

Persib Siap Manfaatkan Laga Kandang

Robert mengakui tim harus bisa membayar kepercayaan suporter Persib

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (17/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menghadapi Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (30/7/2022).

Ini menjadi laga perdana Persib di kandang setelah empat tahun tidak bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api untuk kompetisi resmi.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengakui tim harus bisa memanfaatkan laga tandang. Bagi Robert, tim sangat optimis apalagi dengan dukungan suporter dan fasilitas Stadion GBLA yang dibenahi.

"Ini menjadi pertandingan yang penting bagi kami, ini juga jadi laga kompetitif pertama di Stadion GBLA setelah sekian lama," kata Robert.

"Saya diberitahu bahwa sudah 4 tahun kami tidak bermain di Stadion GBLA. Ini kesempatan fantastis untuk memulai liga di GBLA apalagi dengan kondisi lapangan bagus, stadion bagus," kata Robert.

Robert pun mengakui timnya ingin mematahkan tren positif Madura United. Tim lawan berhasil membabat habis Barito Putera di laga pekan pertama dengan skor 8-0.

"Itu pembukaan sensasional untuk tim yang menang pada laga pembuka dengan delapan gol tanpa balas. Tentunya menjadi usaha bagi kami untuk tidak terintimidasi dan kami percaya pada diri sendiri," kata Robert.

Robert mengakui tim harus bisa membayar kepercayaan suporter untuk bisa meraih poin penuh di laga kandang. Berbeda dari Madura United yang menang besar, Persib memiliki hasil imbang atas Bhayangkara FC di laga perdana pekan lalu.

"Kami paham bahwa tiga poin menjadi hasil yang perlu kami raih. Melihat pemain ketika berlatih, saya melihat pemain begitu semangat dan menikmatinya, mereka antusias menghadapi pertandingan," kata Robert.

"Kami menatap hasil positif berupa tiga poin," kata Robert.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement