Jumat 29 Jul 2022 23:46 WIB

Ambisi Besar Bek Muda Liverpool untuk Geser Alexander-Arnold 

Bek kanan berusia 19 tahun itu akan melakoni masa peminjaman

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Conor Bradley
Foto: Liverpool FC
Conor Bradley

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool sepakat meminjamkan Conor Bradley ke Bolton Wanderers pada musim panas kali ini. 

Bek kanan berusia 19 tahun itu akan melakoni masa peminjaman selama semusim penuh bersama The Wanderers, yang merumput di League One atau kasta ketiga dalam struktur piramida kompetisi sepak bola Inggris. 

Jebolan akademi Liverpool itu sebenarnya sudah dipromosikan ke tim utama The Reds pada awal musim lalu.

Bradley bahkan mendapatkan kepercayaan dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, di laga kontra Norwich City di ajang Piala Liga Inggris pada musim lalu. 

Laga itu sekaligus menjadi sekaligus menjadi debut Bradley di tim utama The Reds di laga kompetitif. Bradley pun tampil penuh selama 90 menit dalam laga tersebut. 

Secara keseluruhan, pemain asal Irlandia Utara itu tampil di lima laga bersama tim utama Liverpool di semua ajang pada musim lalu. 

Namun, pada awal musim ini, Liverpool memutuskan meminjamkan Bradley ke Bolton Wanderers sebagai pemain pinjaman. Bradley menerima keputusan tersebut. 

Meski cukup berat meninggalkan Liverpool, Bradley menilai, masa peminjaman ke Bolton merupakan sesuatu yang dia butuhkan untuk meningkatkan kemampuan. 

''Saya ingin membuktikan kemampuan dan tampil secara reguler bersama tim utama. Tentu saja, tidak mudah meninggalkan Liverpool dan datang ke Bolton." 

"Namun, saya membutuhkan hal ini. Ini (melakoni peminjaman ke Bolton) adalah keputusan yang besar,'' kata Bradley seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (29/7). 

Bradley pun memiliki ambisi besar terkait peluangnya untuk bisa menghuni tim utama Liverpool pada masa mendatang. Target besar Bradley adalah menggeser Trent Alexander-Arnold dalam perebutan pemain utama untuk mengawal sisi kanan pertahanan klub asal Merseyside tersebut. 

''Tentu saja, dalam jangka panjang, saya akan berusaha untuk menandingi Trent (Alexander-Arnold). Saya tahu, hal itu akan sangat sulit, karena dia pemain luar biasa. Namun, saya akan berusaha keras dan terus melakukan apa yang saya bisa. Saya harap, hal itu bisa membuahkan hasil maksimal,'' ujar Bradley. 

Alexander-Arnold memang masih menjadi pilihan utama Klopp dalam mengawal sisi kanan pertahanan The Reds. Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu telah memanaskan persaingan dalam perebutan posisi bek kanan tersebut dengan mendatangkan Calvin Ramsay dari Aberdeen. 

Tidak hanya soal meningkatkan kedalaman skuad di posisi bek kanan, pemain berusia 18 tahun itu juga digadang-gadang menjadi calon pengganti Alexander-Arnold di posisi bek kanan. Terlebih, gaya permainan Ramsay dan Alexander-Arnold dinilai memiliki kesamaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement