Senin 01 Aug 2022 19:20 WIB

Puas dengan Hasil Pramusim, Ten Hag: MU Sudah Siap Bersaing

Namun, MU memang masih diragukan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan pramusim belum lama ini.
Foto: Stian Lysberg Solum/NTB Scanpix via AP
Pelatih Manchester United Erik ten Hag memberi isyarat saat pertandingan pramusim belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Erik ten Hag merasa yakin Manchester United (MU) siap untuk bersaing musim ini. Keyakinan itu muncul usai Man United menjalani laga terakhir pramusim melawan Rayo Vallecano. Iblis Merah bermain imbang 1-1 melawan klub asal Spanyol itu di Old Trafford, Ahad (31/7/2022).

Pekan depan, MU akan menghadapi Brighton di Old Trafford dalam pertandingan pembuka Liga Primer Inggris. Menurut pelatih asal Belanda itu, secara keseluruhan, timnya menjalani pramusim dengan sangat baik. Ia melihat ada perkembangan yang positif sejak mantan pelatih Ajax tersebut datang ke Old Trafford dua bulan lalu.

Baca Juga

''Kami siap untuk musim ini. Saya tahu masih ada ruang untuk perbaikan. Kami harus meningkatkan dan itu juga merupakan proses yang berlanjut sepanjang musim. Tapi untuk pekan depan, ini juga tentang hasil,'' kata Ten Hag dikutip dari Tribalfootball, Senin (1/8/2022).

Ten Hag menyebut kalau timnya terdiri dari pemain muda dan yang berpengalaman. Ia menilai sikap para pemainnya cukup bagus dan memiliki niat untuk bekerja sama, meski harus saling bersaing dan bekerja satu sama lain. ''Itu positif. Kami juga menciptakan banyak peluang dan juga kebobolan dari beberapa peluang. Secara keseluruhan, kami harus puas dengan performa ini,'' jelas dia.

MU memang masih diragukan bisa bersaing di papan atas Liga Inggris, menyusul hasil mengecewakan musim lalu. Apalagi, Man United kesulitan mendapatkan pemain yang diinginkan di bursa transfer. Sampai saat ini, peraih 20 kali gelar Liga Inggris itu baru mendatangkan tiga pemain, yaitu Christian Eriksen, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement