Selasa 02 Aug 2022 09:37 WIB

Kalah dari Persebaya, Ini Respons dari Pelath Persita

Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang dengan skor 2-0

Angel Alfredo Vera
Foto: Dok Media Bhayangkara
Angel Alfredo Vera

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera tetap mengapresiasi para pemainnya meski kalah dari Persebaya pada lanjutan pekan kedua Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Senin malam.

"Anak-anak bermain dengan semangat tinggi selama 90 menit, dan saya apresiasi itu," ujarnya kepada wartawan usai pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Persebaya menang dengan skor 2-0 melalui gol yang dicetak Sho Yamamoto menit ke-23 dan Rizky Ridho menit ke-57.

Pelatih berkebangsaan Argentina itu mengucapkan selamat atas kemenangan tuan rumah dan akan mengevaluasi timnya sebelum menghadapi Dewa United di kandang sendiri pada Ahad, 7 Agustus 2022.

Pada laga pekan ketiga tersebut, satu pemain belakang dipastikan absen, yaitu Agustin Cattaneo yang pada pertandingan lawan Persebaya mendapat kartu merah langsung dari wasit.

Menanggapi jalannya pertandingan lawan Persebaya, eks-Pelatih Persipura itu mengakui timnya tampil lebih baik saat bermain dengan 10 orang dibandingkan menit-menit awal pertandingan.

Bahkan, kata Alfredo Vera, gol pertama Persebaya berawal dari kesalahan pemainnya mengantisipasi serangan sehingga berbuah skor untuk tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, Persita bukannya tanpa peluang, sebab berkali-kali striker asinynya, Ramiro Fergonzi, mengancam pertahanan Persebaya.

Termasuk satu peluang emas dari Elisa Basna menit ke-40 dan hanya membentur tiang gawang kanan Persebaya yang dijaga kiper Satria Tama.

Hasil tersebut membuat "Laskar Cisadane", julukan Persita, berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan tiga poin atau sama dengan Persebaya.

Namun, Persebaya di posisi lebih baik (kelima) karena unggul selisih gol, yaitu dua memasukkan dan satu kemasukan, sedangkan Persita sama-sama dua memasukkan dan dua kemasukan.

Sementara itu, Pemain Persita Arif Setiawan timnya sudah bekerja keras dan maksimal, tapi hasil akhir tidak menguntungkan timnya.

"Ini jadi catatan dan koreksi bagi saya dan teman-teman di lapangan agar tampil lebih maksimal di pertandingan mendatang," kata pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut.

 

sumber : antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement