Selasa 02 Aug 2022 19:41 WIB

Ketimbang Bereuni dengan Mourinho di AS Roma, Baily Dilkaim Lebih Memilih Balik ke Spanyol

Bailly kesulitan mendapatkan tempat utama di MU.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Eric Bailly pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021)
Foto: AP/Jon Super
Pemain Manchester City Phil Foden (kiri) berebut bola dengan pemain Manchester United Eric Bailly pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Manchester City di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Sabtu (6/11/2021)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Eric Bailly dilaporkan menjadi salah satu pemain yang siap dilepas Manchester United pada musim panas kali ini. Sejumlah klub, mulai dari AS Roma, Fulham, AC Milan, hingga Sevilla, dikabarkan tertarik menampung bek tengah asal Pantai Gading tersebut. AS Roma disebut-sebut berada di posisi terdepan dalam usaha mendatangkan Bailly. 

Kehadiran Jose Mourinho di kursi pelatih I Giallorossi menjadi salah satu penyebab kondisi tersebut. Mourinho, yang merekrut Bailly dari Villarreal saat masih menukangi United, tertarik kembali bekerja sama dengan pemain berusia 28 tahun tersebut. Kendati begitu, Bailly justru dilaporkan tidak berminat kembali bekerja sama dengan pelatih asal Portugal tersebut. 

Baca Juga

Ketimbang hengkang ke AS Roma, eks bek tengah Espanyol itu lebih tertarik kembali merumput di La Liga pada musim ini dan memperkuat Sevilla. ''Jose Mourinho, yang memboyong Bailly pada 2016, tertarik membawa pemain tersebut ke Roma. Milan dan Fulham juga terus memantau situasi Bailly. Namun, pemain yang masih memiliki sisa kontrak bersama United hingga 2024 itu lebih memilih bergabung bersama Sevilla,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (2/8/2022). 

Mulai meniti karier profesional bersama Espanyol, Bailly merumput selama tiga musim di La Liga sebelum akhirnya hijrah ke United pada 2016 silam. Selama tiga musim tampil di Liga Spanyol, Bailly memperkuat dua tim berbeda, yaitu Espanyol dan Villarreal. Bailly mulai memperkuat United pada awal musim 2016/2017 usai didatangkan dari Villarreal dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 30 juta poundsterling. 

Meski sempat menjadi andalan pada musim debutnya bersama United, Bailly mulai kehlangan posisi di tim inti United. Setidaknya dalam setiap musim, kecuali pada musim debutnya bersama United, Bailly tercatat absen di 20 partai Liga Primer Inggris. Rentetan cedera membuat Bailly kesulitan untuk menemukan performa terbaik. 

Total, Bailly hanya tampil di 113 laga di semua ajang dalam enam musim terakhir membela United. Seiring kehadiran Harry Maguire dan Raphael Varane, Bailly pun makin kesulitan untuk bisa menjadi pilihan utama di jantung pertahanan United. Kondisinya pun kian sulit buat Bailly dalam menatap musim ini. 

Hal di atas dikarenakan, United telah mendatangkan pemain bertahan anyar, Lisandro Martinez, dari Ajax Amsterdam. Di sisi lain, Sevilla dikabarkan tengah mencari bek tengah anyar menyusul kepergian Jules Kounde pada jendela transfer musim panas kali ini. Dengan gelontoran dana transfer mencapai 50 juta euro, Sevilla akhirnya rela melepas bek tengah asal Prancis itu ke Barcelona.

 

Klasemen Liga Spanyol 2023/2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Real Madrid Real Madrid 5 5 0 0 10 7 15
2 Barcelona Barcelona 5 4 1 0 13 9 13
3 Girona Girona 5 4 1 0 11 7 13
4 Athletic Club Athletic Club 5 3 1 1 9 5 10
5 Valencia Valencia 5 3 0 2 7 3 9
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement