Selasa 02 Aug 2022 21:00 WIB

Cuma Ditawari Rp 2 M Per Bulan, Gelandang Juve Kemungkinan Batal Gabung Valencia

Jumlah itu bahkan kurang dari sepertiga yang diterimanya di Juventus.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Gelandang Juventus Melo Arthur (tengah) beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli FC vs Juventus FC di Stadion Carlo Castellani di Empoli, Italia, Ahad (27/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Gelandang asal Brasil, Arthur, dilaporkan telah bersedia meninggalkan Juventus dan bergabung bersama Valencia dengan status pinjaman pada sepanjang musim ini. Negosiasi antara kedua klub itu pun kabarnya telah dimulai. 

Kendati begitu, proses kepindahan eks gelandang Barcelona itu ke Los Che agaknya tidak akan berjalan mulus. Berdasarkan lansiran Diario AS, faktor ekonomi masih menjadi penghalang terbesar dalam upaya merampungkan kepindahan gelandang berusia 25 tahun itu ke Valencia. Dalam tawaran yang dilayangkan kepada Juventus, Los Che hanya bersedia membayar gaji Arthur sebesar 2,2 juta euro per musim. 

Baca Juga

''Besaran gaji ini diketahui kurang dari sepertiga dari gaji yang didapatkan Arthur dari I Bianconeri. Manajemen Juventus berharap, Valencia memiliki andil lebih besar dalam pembayaran gaji Arthur,'' tulis laporan Diario AS, Selasa (2/8/2022). 

Aspek ini bisa diatasi dengan negosiasi lebih lanjut antara manajemen Los Che dengan I Bianconeri. Namun, aspek lain yang sepertinya bakal sulit diatasi adalah kondisi keuangan Los Che. Peringkat kesembilan Liga Spanyol musim lalu itu diketahui harus melepas pemain terlebih dahulu sebelum mendaftarkan rekrutan teranyar pada musim panas kali ini. Kondisi ini tidak terlepas dari neraca keuangan Valencia, yang berpotensi melanggar batasan gaji pemain di La Liga. 

''Karena itu, Valencia harus bisa melepas pemain terlebih dahulu untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub sebelum melanjutkan usaha mendatangkan Arthur,'' lanjut laporan Diario AS.

Los Che kabarnya siap melepas Marcos Andre dan Maxi Gomez pada bursa transfer musim panas kali ini. Begitu pula dengan kemungkinan melepas penjaga gawang asal Belanda, Jasper Cillesen.

Kepergian salah satu dari tiga pemain tersebut akan meringangkan beban keuangan Valencia, terutama di pos gaji pemain. Sebelumnya, berdasarkan lansiran Tuttomercatoweb, Arthur dikabarkan telah memberikan lampu hijau soal kemungkinan kembali merumput di La Liga. 

Pemain yang didatangkan Juventus dari Barcelona pada 2020 itu bahkan dilaporkan telah melakukan komunikasi dengan pelatih Valencia, Gennaro Gattuso. Eks pelatih Valencia itu disebut-sebut telah berhasil membujuk Arthur untuk merapat ke Stadion Mestallai. Arthur dijanjikan bakal menjadi pilihan utama di lini tengah Los Che pada musim ini.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement