Rabu 03 Aug 2022 05:34 WIB

Atlet Junior Limitless Indonesia turut meriahkan Lomba Triathlon

Meski tidak ada yang juara Limitless Indonesia puas dengan catatan waktu atlet junior

Rep: Fitriyanto/ Red: Bilal Ramadhan
Atlet junior limitless Indonesia meriahkan Lomba Triathlon dalam rangka HUT ke-7 LANTAMAL XII.
Foto: Istimewa
Atlet junior limitless Indonesia meriahkan Lomba Triathlon dalam rangka HUT ke-7 LANTAMAL XII.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Atlet junior limitless Indonesia meriahkan Lomba Triathlon dalam rangka HUT ke-7 LANTAMAL XII. Dimulai dengan olahraga berenang, para atlet menempuh jarak 550 meter menyeberangi sungai Kapuas, dilanjutkan dengan bersepeda dengan jarak 20 km mengelilingi Kota Pontianak, dan diakhiri dengan berlari dengan jarak 5 km dengan garis finish di kantor Gubernur Kalbar.

“Ini pertama kali Limitless Indonesia mengirimkan atlet junior dalam perlombaan triathlon. Meskipun tidak juara, tapi kami puas dengan catatan waktu yang yang diperoleh para atlet dalam perlombaan ini,” ujar vika prisilia selaku perwakilan Limitless Indonesia dalam rilisnya, Selasa (2/8/2022).

Salah satu atlet junior limitless Indonesia, Latia Kaylee, mendapatkan unofficial time record Triathlon untuk pertama kalinya: Berenang 10 menit 11 detik; Bersepeda 38 menit 20 detik; berlari 44 menit.

Mendapatkan pelatihan di Pesut Swim Academy oleh Coach Denny Pasaribu, para athlete muda ini siap untuk mengikuti perlombaan Triathlon ke depannya. Triathlon merupakan olahraga yang sedang popular saat ini yang terdiri dari berenang, bersepeda, dan berlari.

Karena olahraga ini merupakan kombinasi dari 3 cabor, maka atlet tak hanya memerlukan ketahanan fisik yang kuat, namun para atlet juga dituntut untuk memiliki strategi dan mental yang kuat saat berlomba.

Limitless Indonesia sebagai new campaign athlete strategy juga berharap akan lebih banyak lagi atlet muda Indonesia yang dapat menorehkan prestasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement