Rabu 03 Aug 2022 10:30 WIB

Brighton Terima Penawaran Chelsea untuk Cucurella

Chelsea dan Brighton sepakat nilai transfer 50 juta pounds untuk Cucurella.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion, kiri, akan merapat ke Chelsea.
Foto: Adam Davy/PA via AP
Marc Cucurella dari Brighton and Hove Albion, kiri, akan merapat ke Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea semakin dekat untuk menyelesaikan kesepakatan mendatangkan bek Brighton Marc Cucurella. Pemain Spanyol itu yakin dengan proyek the Blues di bawah pemilih baru Todd Boehly. Namun Chelsea harus merogoh kocek dalam sebesar 50 juta poundsterling (Rp 908 miliar) untuk merampungkan kesepakatan tersebut, seperti laporan yang dikutip dari Daily Mail, Rabu (3/8/2022).

Pemain berusia 24 tahun itu telah setuju untuk bergabung dengan klub Stamford Bridge. Ia sedang menunggu lampu hijau setelah rincian biaya dan pembayaran yang lebih baik disahkan oleh pemilik Brighton. 

Baca Juga

Cucurella telah mengajukan permintaan transfer pekan lalu setelah melihat Manchester City digagalkan dalam upaya mereka untuk mengontraknya dengan harga di bawah 40 juta poundsterling. Kesepakatan dengan Chelsea ini menjadi pukulan bagi City yang gagal mendapatkan pemain incarannya tersebut.

Mantan lulusan akademi Barcelona itu sempat dianggap hanya ingin bergabung dengan Pep Guardiola, tetapi dia yakin dengan proyek Chelsea di bawah Thomas Tuchel dan pemilik baru Todd Boehly

Sementara itu, Brighton sedang mendiskusikan kesepakatan terpisah untuk bek tengah Chelsea Levi Colwill (19 tahun) yang tampil mengesankan dengan status pinjaman di Huddersfield musim lalu. Ia telah menyatakan minatnya pada mantan bek sayap RB Leipzig, Manchester City, Angelino.

Chelsea telah mengalami beberapa pekan yang kacau untuk memperkuat opsi pertahanan. Namun penambahan Cucurella, Pemain Terbaik Brighton musim lalu, akan menjadi langkah besar. Kedatangan Cucurella akan membuka jalan bagi Malang Sarr untuk pindah ke Monaco dengan status pinjaman dengan opsi pembelian sekitar 10 juta poundsterling. 

Chelsea ingin menambah setidaknya satu bek tengah lagi sementara mereka juga menanyakan tentang bek kanan Southampton Kyle Walker-Peters serta Denzel Dumfries di Inter Milan. Chelsea juga telah mengajukan dua tawaran untuk gelandang muda Inter Cesare Casadei.

Ruben Loftus-Cheek, yang disebut-sebut sebagai opsi dalam proposal Chelsea untuk Wesley Fofana dari Leicester, tidak ingin pergi. The Blues mendapat tawaran dari Barcelona untuk Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta sementara Lazio ingin mengontrak Emerson Palmieri. Klub Italia Spezia juga mendorong langkah mendapatkan pemain internasional Wales Ethan Ampadu.

Selain kabar baik soal Cucurella, penandatanganan 12 juta poundsterling dari kiper Chicago Fire Gabriel Slonina dengan kontrak enam tahun dikonfirmasi pada Selasa (2/8/2022). Pemain berusia 18 tahun itu akan kembali ke Chicago dengan status pinjaman.

Sementara Chelsea juga telah menyetujui kesepakatan 20 juta poundsterling untuk gelandang Aston Villa Carney Chukwuemeka. Pemain berusia 18 tahun, yang telah menolak kontrak baru di Villa dan diketahui telah meminta kesepakatan senilai hingga 100 ribu poundsterling per pekan, akan berada di London untuk pemeriksaan medis. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement