Rabu 03 Aug 2022 17:45 WIB

Gelandang Arsenal Terkejut Dampak Gabriel Jesus ke Tim

Emile Smith Rowe kagum dengan kemampuan teknis Gabriel Jesus.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Penyerang Arsenal Gabriel Jesus (tengah).
Foto: AP/John Raoux
Penyerang Arsenal Gabriel Jesus (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe mengaku terkejut terhadap dampak kedatangan rekan satu tim barunya, Gabriel Jesus. Smith Rowe terkesan kepada mantan striker Manchester City itu selama tur pramusim The Gunners.

Ia mengatakan tak terkejut kepada pemain Arsenal yang kembali dari pinjaman karena sudah mengetahui kualitas mereka. Namun ia kaget kepada permainan Jesus. Ia tak menyangka bisa melihat ketajaman Jesus dalam setiap pertandingan Arsenal.

Baca Juga

“Jelas bermain melawannya itu berbeda, Anda melihatnya menonton Man City sebelumnya. Namun ketika Anda benar-benar melihatnya dalam pelatihan. Saya telah memberi tahu teman-teman saya, mereka selalu bertanya, dan saya seperti 'dia tak masuk akal',” ujarnya dilansir dari Tribalfootball, Rabu (3/8/2022).

Ia juga mengungkapkan bagaimana kondisi tim jelang musim baru bergulir. Menurutnya semua orang di Arsenal bersemangat untuk memulai musim 2022/2023. Pun dengan penggemar mereka tak sabar menyaksikan permainan Arsenal di musim baru.

Jesus tampil mengesankan sejak tiba di Arsenal musim panas ini dari Manchester City. Selama tur pramusim, pemain internasional Brasil itu tampak tak membutuhkan waktu beradaptasi dengan permainan Arsenal yang dikomandoi oleh pelatih Mikel Arteta.

Jesus hampir selalu mencetak gol di pertandingan pramusim Arsenal. Ia bahkan mencetak hattrick ke gawang Sevilla. Melihat pengaruh dan ketajaman Jesus di lini depan, diperkirakan Arsenal akan mampu bersaing lebih kompetitif musim 2022/2203.

Selama berseragam City, Jesus telah menunjukkan kualitasnya sebagai striker tajam meski dalam beberapa tahun berada di bawah bayang-bayang Sergio Aguero. Kepergian Aguero kemudian membuatnya sering dimainkan oleh Pep Guardiola. Namun ia akhirnya hengkang karena tak selalu menjadi pilihan utama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement