Kamis 04 Aug 2022 01:20 WIB

Fiorentina Siapkan Manuver Terakhir untuk Pertahankan Milenkovic

Sebelumnya, Milenkovic disebut-sebut telah masuk radar Juventus dan Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Fiorentina Nikola Milenkovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SS Lazio di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 08 Mei 2021.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Bek Fiorentina Nikola Milenkovic beraksi saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara ACF Fiorentina dan SS Lazio di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, 08 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Fiorentina tengah menyiapkan langkah terakhir untuk bisa mempertahankan Nikola Milenkovic. Direktur Eksekutif Fiorentina, Joe Barone, dikabarkan bakal menggelar pertemuan dengan agen Milenkovic, Fali Ramadani, dalam dua hari mendatang. 

Rencananya, pertemuan itu akan membahas kemungkinan buat bek tengah asal Serbia itu menandatangani kontrak anyar bersama La Viola. Tawaran kontrak anyar dari La Viola ini termasuk dengan kenaikan gaji buat pemain berusia 24 tahun tersebut. 

Baca Juga

Bahkan, La Viola siap menawarkan gaji dua kali lipat kepada Milenkovic apabila menerima tawaran kontrak anyar. Dengan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun lagi, Milenkovic diketahui mendapatkan bayaran sebesar 1,6 juta euro per musim dari La Viola. 

''Fiorentina berharap isu soal Milenkovic sudah selesai pada pekan ini. Barone akan menawarkan kontrak anyar yang bakal berakhir pada 2025 dengan gaji mencapai 3,5 juta euro per musim,'' tulis laporan Il Giornale seperti dilansir Viola News, Rabu (3/8/2022).

La Viola pun sudah menyiapkan opsi lain apabila nantinya gagal membujuk Milenkovic bertahan di Stadion Artemio Franchi. Fiorentina siap melepas manan bek tengah Partizan Beograd tersebut dengan nilai transfer tidak kurang dari 15 juta euro pada jendela transfer musim panas kali ini. 

Sebelumnya, Milenkovic disebut-sebut telah masuk radar Juventus dan Inter Milan. Dua seteru sengit di pentas Liga Italia itu berharap bisa mendatangkan Milenkovic untuk menambah opsi pemain di jantung pertahanan. Secara khusus, La Beneamata bahkan dikabarkan telah menetapkan Milenkovic sebagai calon pengganti Milan Skriniar, yang digadang-gadang bakal meninggalkan La Beneamata. 

Minat terhadap Milenkovic ternyata tidak hanya datang dari Liga Italia. Salah satu klub kontestan Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur, dilaporkan ikut mengungkapkan ketertarikan memboyong pengoleksi 37 caps bersama timnas Serbia tersebut. 

Mulai membela Fiorentina pada awal musim 2017/2018, Milenkovic menjelma menjadi salah satu bek tengah paling konsisten di pentas Liga Italia setidaknya dalam empat musim terakhir. 

Milenkovic tercatat selalu mengemas penampilan tidak kurang dari 34 laga di setiap musim Serie A dalam empat musim terakhir. Total, selama lima musim merumput di Liga Italia, Milenkovic sudah mengemas 155 penampilan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement