Sabtu 06 Aug 2022 17:25 WIB

Sudah Ingin ke Barca, Marcos Alonso Minta Tuchel tak Memilihnya Saat Chelsea Vs Everton

Tuchel telah memberikan lampu hijau keluarnya bek tersebut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.
Foto: AP/Frank Augstein
Pemain Chelsea Marcos Alonso mencetak gol pembuka timnya saat pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di stadion Stamford Bridge di London, Jumat (20/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Marcos Alonso dilaporkan meminta kepada pelatih Chelsea Thomas Tuchel untuk tak memilihnya ke dalam skuad pertandingan pembuka Liga Inggris musim 2022/2023 melawan Everton, di Stadion Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Bek kiri asal Spanyol itu diisukan akan merapat ke Barcelona musim panas ini.

Alonso tak merahasiakan keinginannya bergabung dengan Barcelona. The Blues pun telah merekrut penggantinya Marc Cucurella sehingga semakin dekat bagi Alonson menuju pintu keluar. Ia tak tertarik ambil bagian bersama Everton menjamu The Blues.

Baca Juga

Menurut Sport, dilansir dari Express, Alonso telah memberitahu Tuchel agar tak dimainkan nanti malam. 

Namun media Spanyol itu kemudian mengklarifikasi Alonso tak menolak bermain tetapi meminta tak dimasukkan ke dalam seleksi skuad. Pembicaraan antara Barcelona dan Chelsea sedang berlangsung di mana Tuchel telah memberikan lampu hijau keluarnya bek tersebut. 

Chelsea pun mengontrak Cucurella dengan biaya sekitar 62 juta Poundsterling awal pekan ini. Alonso datang ke Chelsea pada tahun 2016 senilai sekitar 24 juta Poundsterling dari klub Serie A Fiorentina.

Ia telah tampil 221 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 29 gol dan 23 assist. Liga Champions, Liga Inggris di antara trofi yang dipersembahkan Alonso untuk Chelsea.

Barcelona sejatinya juga ingin merekrut Cesar Azpilicueta. Namun keinginan Blaugrana sirna karena Azpilicueta menandatangani perpanjangan kontrak baru pekan lalu.

Jika Alonso bergabung dengan Barcelona beberapa pekan mendatang, dia mungkin harus menunggu debutnya di La Liga.

Barcelona sendiri masih dalam kondisi krisis keuangan yang menyebabkan kesulitan mendaftarkan pemain baru di musim panas ke La Liga. 

Blaugrana telah mendatangkan Raphinha, Robert Lewandowski, Jules Kounde dengan jumlah uang besar. Sementara Franck Kessie dan mantan rekan satu tim Alonso, Andreas Christensen bergabung secara gratis.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement