Sabtu 06 Aug 2022 20:52 WIB

Livescore; Liverpool Ditahan Imbang 2-2 di Markas Fulham

Liverpool kesulitan meruntuhkan semangat juang tuan rumah.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kiri, berbicara dengan penjaga gawang Liverpool Alisson selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Manajer Liverpool Jurgen Klopp, kiri, berbicara dengan penjaga gawang Liverpool Alisson selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Fulham dan Liverpool di stadion Craven Cottage di London, Sabtu, 6 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, FULHAM -- Liverpool harus puas berbagi angka sama dengan tuan rumah Fulham dengan skor 2-2 pada laga pekan pembuka Liga Primer Inggris 2022/2023, yang berlangsung di Stadion Craven Cottage, Sabtu (6/8/2022) malam WIB tadi.

Fulham berhasil mencetak gol lebih dulu pada babak pertama melalui penyerang Aleskandar Mitovic pada menit ke-32, yang kemudian berhasil disamakan oleh Liverpool via bomber anyar Darwin Nunez menit ke-64.

Baca Juga

Mitrovic menjadi petaka bagi lini belakang the Anfield Gank. Menit ke-72, ia kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol kedua lewat tembakan penalti.

Liverpool terhindar dari kekalahan setelah delapan menit berselang Mohamed Salah menyamakan kedudukan pada menit ke-80 yang membuat skor berkesudahan 2-2.

Hasil ini sementara membuat Liverpool berada di peringkat ketiga dengan perolehan angka satu. Sama dengan milik Fulham yang menduduki kursi kedua. Sementara Arsenal masih nyaman di posisi pertama usai mengalahkan Crystal Palace.

Lini pertahanan Liverpool yang dikomandoi Virgil Van Dijk mendapat tekanan dari tuan rumah di 10 menit awal babak pertama.

Meski begitu, gawang Liverpool masih tetap aman dari kebobolan meski sempat mendapat ancaman dari tendangan Aleksandar Mitrovic pada menit kedua.

Giliran the Reds yang melancarkan serangan-serangan ke pertahanan Fulham. Namun, serangan-serangan Liverpool berhasil diputuskan para pemain bertahan Fulham.

Upaya Mohamed Salah untuk membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-22 gagal setelah sundulannya melenceng jauh ke atas mistar gawang.

Publik tuan rumah Fulham bergemuruh setelah standukan striker Mitrovic yang memanfaatkan operan silang Kenny Tete merobek gawang the Anfield Gank. Bola hasil sundulan Mitrovic membuat kiper Liverpool Alisson Becker tersungkur.

Tertinggal 0-1, membuat Liverpool terus berupaya untuk menyamakan kedudukan. Dua belas menit jelang turun minum, sepakan keras Luis Diaz nyaris saja membuat Liverpool menyamakan kedudukan andai tidak membentur tiang gawang. Skor 1-0 untuk Fulham tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua pelatih Juergen Klopp memutuskan melakukan perubahan pemain. Harvey Elliott dan Darwin Nunez dimasukkan untuk menggantikan Thiago Alcantara serta Roberto Firmino menit ke-51. Thiago ditarik keluar karena mengalami cedera.

Dalam upaya menekan Fulham, tim tamu justru nyaris kebobolan untuk kedua kalinya. Neeskens Kebano melepaskan tembakan keras dan tidak bisa dijangkau Alisson. Namun bola membentur tiang dan gagal berbuah gol.

Penyerang yang baru didatangkan dari Benfica musim panas ini Darwin Nunez langsung membayar kepercayaan Klopp dengan gol penyama kedudukan pada menit ke-64. Gol ini juga menunjukkan skema serangan apik the Anfield Gank sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Kegembiraan Liverpool tak bertahan lama. Fulham bisa mencetak gol kedua, lagi-lagi lewat Mitrovic. Gol kedua Mitrovic dihasilkan melalui titik putih. Penalti didapat oleh Fulham setelah Mitrovic dijatuhkan oleh bek tengah Van Dijk.

Arah tembakan Mitrovic sudah bisa dibaca oleh Alisson namun bola meluncur dengan kencang sehingga tidak bisa dibendung masuk ke dalam gawang, skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Fulham.

Pada menit ke-81, Mohamed salah berhasil membawa Liverpool menyamakan skor menjadi 2-2. Gol ini bermula dari umpan lambung Alexander-Arnold ke kotak penalti. Darwin Nunez tidak bisa menahan bola dengan sempurna namun hal itu justru membuat bola bergulir ke arah Salah. Salah dengan dingin menaklukkan kiper Marek Rodak dari jarak dekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement