Rabu 10 Aug 2022 22:47 WIB

Naomi Osaka Mundur dari Laga Pembuka Toronto Masters karena Cedera Punggung

Cedera ini meningkatkan kekhawatiran Osaka menjelang Grand Slam US Open.

Petenis tunggal putri Jepang, Naomi Osaka.
Foto: AP/Andy Brownbill
Petenis tunggal putri Jepang, Naomi Osaka.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juara empat kali Grand Slam Naomi Osaka mundur dari pertandingan pertamanya, Selasa (9/8/2022), pada turnamen WTA Toronto Masters karena sakit punggung bagian bawah. Cedera ini meningkatkan kekhawatiran petenis putri asal Jepang tersebut menjelang Grand Slam US Open.

Petenis Estonia Kaia Kanepi maju ketika Osaka tidak melanjutkan pertandingan saat tertinggal 6-7 (7/4), 0-3. Kanepi, runner-up di Washington pekan lalu, membutuhkan 71 menit di lapangan saat ia mematahkan servis tiga kali sebelum bintang asal Jepang itu menyatakan mundur.

Baca Juga

Kalah membuat Osaka yang emosional menangis.

"Saya merasakan punggung saya sejak awal pertandingan dan kendati berusaha untuk melaluinya, saya tidak bisa melakukannya hari ini," kata Osaka seperti dikutip AFP, Rabu (10/8/2022). "Saya ingin memberi pujian kepada Kaia karena bermain bagus dan mengharapkan yang terbaik baginya sepanjang sisa turnamen."

Osaka hanya bermain enam pertandingan dengan rekor (menang-kalah) 2-4 sejak kalah pada final Miami awal April lalu oleh petenis nomor satu dunia Iga Swiatek.

Juara bertahan US Open Emma Raducanu dari Inggris Raya tersingkir pada putaran pertama, kalah 6-7 (7/0), 2-6 dari petenis Italia Camila Giorgi.

Kendati mengalami kemunduran di kota kelahirannya 19 tahun lalu, Raducanu mempertahankan semangatnya saat waktunya mempertahankan gelar US Open semakin dekat.

"Itu pertandingan yang sangat bagus, jujur saja," kata Raducanu. "Levelnya cukup tinggi, terutama pada set pertama. Camila adalah lawan yang hebat. Ia memenangi turnamen ini tahun lalu. Saya hanya perlu lebih baik dalam menghadapi pemain yang bermain secepat dia."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement