Kamis 11 Aug 2022 22:06 WIB

Persib Bandung Latihan Perdana tanpa Pelatih Kepala

Kepergian Robert Rene Alberts yang mundur tak terlalu banyak mempengaruhi tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022) sore. Ini menjadi latihan pertama Persib tanpa pelatih kepala setelah Robert Rene Alberts mundur.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/8/2022) sore. Ini menjadi latihan pertama Persib tanpa pelatih kepala setelah Robert Rene Alberts mundur.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menjalani latihan perdana tanpa dipimpin pelatih kepala. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, pada Kamis (11/8/2022) sore.

Budiman mengakui kondisi pemain dalam keadaan baik. Dia menilai kepergian Robert Rene Alberts yang mundur dari tim tidak terlalu banyak mempengaruhi tim.

Baca Juga

"Alhamdulillah di hari ini anak-anak kondisi bagus, pemain-pemain yang kemarin tidak ikut ke Samarinda buat pertandingan besok tetap disiapkan," kata Budiman.

Persib kehilangan Robert setelah hasil minor di tiga laga perdana. Puncaknya, Persib kalah dari Borneo FC dengan skor telak 1-4 pada akhir pekan lalu.

Hal ini pula yang membuat ribuan Bobotoh melakukan aksi demo di Graha Persib pada Rabu (10/8/2022). Hasilnya, Robert pun mundur dari posisinya sebagai pelatih kepala.

Di sisi lain, Budiman harus tetap menyiapkan tim untuk menjalani laga selanjutnya. Persib akan menjamu PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, pada Sabtu (13/8/2022).

"Untuk pertandingan nanti Ciro Alves dan Ricky Kambuaya sudah siap main dari babak pertama untuk Victor masih perlu waktu," kata Budiman.

Setidaknya ini menjadi kabar baik bagi tim yang kehilangan banyak pemain karena cedera. Budiman memastikan bahwa Ciro bisa menambah kekuatan skuadnya.

"Ini bagus untuk menjadi motivasi pemain-pemain muda, saya juga terima kasih pada Victor yang datang memberikan support bagi anak-anak," jelas Budiman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement