Ahad 14 Aug 2022 17:50 WIB

Striker Asing Sebut Persib Layak Menang

Persib Bandung berhasil menaklukan PSIS Semarang dengan skor 2-1, Sabtu.

Rep: Hartifiani Praisa/ Red: Friska Yolandha
Striker Persib David Da Silva  merayakan golnya  pada laga Liga Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022).Laga berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tim tamu.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Striker Persib David Da Silva merayakan golnya pada laga Liga Indonesia antara Persib Bandung melawan Madura United di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (30/7/2022).Laga berakhir dengan skor 3-1 bagi kemenangan tim tamu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil menaklukan PSIS Semarang dengan skor 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (13/8/2022). Dalam pertandingan ini kedua gol Persib dicetak oleh David Da Silva.

David mengakui tim layak mendapatkan kemenangan ini. Seperti diketahui, ini menjadi kemenangan Perdana Persib musim ini.

Baca Juga

"Ini bukan hanya tentang mencetak gol tapi juga meraih tiga poin. Kami pantas mendapatkan itu karena kami sudah berjuang," kata David usai laga.

Bagi David, seluruh pemain dalam tim bekerja dengan keras. Bahkan Persib berusaha untuk membujuk wasit ketika lemparan ke dalam pemain PSIS Alfeandra Dewangga masuk ke gawang Made Wirawan.

Saat itu wasit mengesahkan gol tersebut. Hingga akhirnya keputusan tersebut dianulir karena terbukti tidak ada sentuhan lain sebelum masuk gawang.

"Bagi saya pribadi, saya sangat senang karen abisa membantu tim dengan apa yang bisa saya lakukan. Saya sangat senang dengan tiga poin ini. Kompetisi masih sangat panjang, kemenangan pertama ini sangat penting," kata David.

David mengakui kemenangan ini melepaskan diri tim dari tekanan atas situasi buruk yang dialami tim. Persib kehilangan pelatih kepala Robert Rene Alberts yang mengundurkan diri setelah Persib tidak menang di tiga pertandingan pertama mereka.

"Ketika pemain sudah mengenakan jersey ini, maka dia harus mengerahkan segalanya untuk mendapatkan hasil terbaik bagi klub. Karena suporter dan semuanya selalu menginginkan kemenangan," kata David.

"Kami harus bisa memberikan tekanan pada diri sendiri untuk bisa mewujudkan semuanya. Saya senang kami mulai lagi dengan tren positif dan berikutnya kami fokus ke laga tandang untuk mendapatkan tiga poin," kata David.

Atas hasil tersebut Persib keluar dari papan bawah dengan empat poin. Selanjutnya Persib akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement