Selasa 16 Aug 2022 11:02 WIB

Pemain Muslim Leicester Ini Geram Transfernya ke Chelsea Seolah Dihalang-Halangi

Leicester sendiri masih belum melakukan perekrutan pemain.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Arsenal Granit Xhaka, kiri, dan pemain Leicester City Wesley Fofana berebut bola dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu, 13 Agustus 2022.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pemain Arsenal Granit Xhaka, kiri, dan pemain Leicester City Wesley Fofana berebut bola dalam pertandingan Liga Inggris di Emirates Stadium, London, Sabtu, 13 Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Bek tengah Wesley Fofana dilaporkan tidak senang dengan keputusan manajemen Leicester City yang telah menolak untuk menyetujui menyepakati tawaran dari Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022.

Fofana diketahui menjadi target belanja Chelsea untuk mengisi pos lini belakang mereka pada kampanye 2022/2023. The Blues bahkan diklaim menjadikan sang pemain sebagai pembelian terakhir.

Baca Juga

Akan tetapi kubu the Foxes enggan melihat sang pemain pergi dari King Power Stadium. Pasalnya, tawaran sebesar 70 juta pounds dari Chelsea telah ditolak oleh kubu Leicester.

Hierarki the Foxes dikatakan baru bisa melepas pesepak bola 21 tahun dengan syarat Chelsea mengucurkan dana lebih dari 70 juta pounds alias mencapai 85 juta pounds, yang menjadikan sang pemain sebagai bek termahal di dunia.

Kini menurut Sky Sports dikutip Sportsmole, Selasa (16/8/2022) Wesley Fofana tidak senang dengan cara manajemen Leicester menangani saga transfer tersebut.

Pemain kelahiran Marseille, Prancis mengeklaim Leicester tidak menghargainya untuk bisa berlabuh ke klub asal London Barat tersebut.

Mantan pemain Saint-Etienne dipahami ingin bergabung dengan the Blues lantaran ia sangat berharap bisa berlaga di ajang Liga Champions, yang membuatnya memiliki kesempatan memperkuat timnas Prancis di kejuaraan Piala Dunia 2022 Qatar.

Sementara itu pelatih Brendan Rodgers mengetahui minat yang tumbuh dari Chelsea. Akan tetapi, Rodgers terus berusaha membujuk pemain 21 tahun itu bertahan di skuadnya.

"Dia adalah bek muda top. Satu tahun lagi di sini setidaknya akan sangat penting untuk perkembangannya, tetapi dia cukup tenang dan santai dalam situasinya. Dia sadar akan minatnya. Dia mengerti di mana kita berada sebagai klub dan di mana kita melihatnya," kata Rodgers menjelaskan.

Kontrak Fofana bersama Leicester akan habis pada musim panas 2027 mendatang. Ia menjadi pemain kunci di sektor bek tengah the Foxes bersama Jonny Evans dan Daniel Amartey.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement