Kamis 18 Aug 2022 22:35 WIB

Barca Siap Boyong Hector Bellerin Kembali ke Camp Nou, Jika...

Bellerin menjadi target transfer paling memungkinkan

 Pemain Arsenal Hector Bellerin saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC melawan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.
Foto: EPA-EFE/Naomi Baker
Pemain Arsenal Hector Bellerin saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Southampton FC melawan Arsenal FC di Southampton, Inggris, 26 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dikabarkan akan memulangkan Hector Bellerin bila bek kanan asal Amerika Serikat Sergino Dest memutuskan untuk meninggalkan klub, menurut laporan Marca pada Kamis (18/8).

Bek kanan asal Spanyol itu dirumorkan ingin mengakhiri kontraknya dengan Arsenal dan bergabung dengan klub baru sebagai pemain bebas transfer.

Bellerin ingin kembali ke Real Betis setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman dengan klub masa kecilnya tersebut. Namun, Barcelona juga mengawasi situasinya.

Bellerin sendiri adalah jebolan akademi "La Masia" Barcelona, tetapi dia gagal menembus tim utama dan memutuskan pindah ke Arsenal tahun 2011.

 

Dia menjadi pemain penting Arsenal beberapa musim sebelum mengalami cedera serius hingga kariernya perlahan meredup di The Gunners. Pada musim 2021/22, Bellerin dipinjamkan ke Real Betis.

Dia kini merupakan target potensial bagi klub-klub peminat menjelang periode terakhir bursa transfer, menurut media Spanyol Sport.

Pelatih Blaugrana Xavi dikatakan memprioritaskan penandatanganan bek kanan sebelum bursa transfer ditutup.

Bellerin menjadi target transfer paling memungkinkan diwujudkan Barcelona dibandingkan Juan Foyth dari Villarreal dan pemain Borussia Dortmund Thomas Meunier.

Harga Foyth dinilai terlalu tinggi bagi Barcelona, yang meminta 35 juta poundsterling (sekitar Rp624 miliar). Sementara itu, Meunier juga dianggap masih mahal dengan harga 12,7 juta poundsterling (sekitar Rp227 miliar).

Bellerin di sisi lain akan tersedia secara gratis bila Arsenal mengabulkan keinginannya dan mengakhiri kontrak sang pemain.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta diketahui tidak memasukkan Bellerin dalam rencananya musim ini.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement