Jumat 19 Aug 2022 09:48 WIB

Napoli Pertimbangkan Sejumlah Opsi dalam Rencana Perekrutan Navas

Kabarnya, Napoli siap menawarkan bayaran sebesar 4,5 juta euro per musim.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Penjaga gawang PSG Keylor Navas saat pertandingan sepak bola Liga Prancis Prancis antara Reims dan Paris Saint-Germain, di Stade Auguste-Delaune di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.
Foto: AP/Francois Mori
Penjaga gawang PSG Keylor Navas saat pertandingan sepak bola Liga Prancis Prancis antara Reims dan Paris Saint-Germain, di Stade Auguste-Delaune di Reims, Prancis, Senin (30/8) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Napoli terus menjaga peluang untuk bisa mendatangkan penjaga gawang asal Kosta Rika, Keylor Navas, dari Paris Saint Germain (PSG). Memiliki kendala dalam pemenuhan gaji Navas, Napoli dikabarkan telah menyiapkan sejumlah opsi perekrutan eks kiper Real Madrid tersebut. 

Kendati telah mendatangkan Salvatore Sirigu secara gratis, Napoli masih membutuhkan tambahan pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang setelah melepas David Ospina. Sempat membidik penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga, I Partenopei terpaksa gigit jari lantaran kesulitan memenuhi besaran gaji pemain asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Namun, Kepa bukan satu-satunya pemain incaran klub asal Italia Selatan tersebut. Adalah penjaga gawang PSG, Keylor Navas, yang juga masuk dalam radar Napoli. Kendati begitu, seperti halnya saat berusaha mendatangkan Kepa, Napoli juga terancam gagal mendatangkan penjaga gawang berusia 35 tahun tersebut akibat besaran gaji. 

Untuk itu, Napoli dilaporkan telah menyiapkan sejumlah opsi. Berdasarkan lansiran Foot Mercato, I Partenopei memiliki dua opsi yang cukup realistis terkait rencana perekrutan Navas. Opsi pertama, Napoli dapat mengajukan tawaran peminjaman kepada PSG selama semusim, tanpa dilengkapi dengan opsi perekrutan permanen pada akhir masa peminjaman. Selain itu, Napoli dapat berharap, Navas mencapai kata sepakat dengan PSG untuk penghentian kontrak, yang masih tersisa selama dua tahun. 

''Dengan begitu, Napoli bisa merekrut Navas dengan status free transfer dan dengan tawaran gaji yang baru,'' tulis laporan Foot Mercato seperti dilansir Football Italia, Jumat (19/8/2022). 

Kabarnya, Napoli siap menawarkan bayaran sebesar 4,5 juta euro per musim, termasuk bonus, buat Navas. Besaran gaji yang ditawarkan Napoli ini diketahui hanya separuh dari gaji yang didapatkan Navas dari PSG, yang disebut-sebut mencapai sembilan juta euro per musim. 

Mantan penjaga gawang Levante itu memang dikabarkan sudah tidak kerasan di PSG. Terlebih, pelatih anyar PSG, Christophe Galtier, berencana menjadi Navas sebagai kiper pilihan kedua untuk mengawal gawang PSG, setelah kiper asal Italia, Gianluigi Donnarumma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement