Ahad 21 Aug 2022 13:34 WIB

Enea Bastianini Start Terdepan di GP Austria

Enea Bastianini saat ini di posisi keempat klasemen MotoGP 2022.

Pembalap Gresini, Enea Bastianini.
Foto: EPA-EFE/Vincent Jannink
Pembalap Gresini, Enea Bastianini.

REPUBLIKA.CO.ID, SPIELBERG -- Pembalap MotoGP dari Gresini Racing, Enea Bastianini menjadi pembalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg, Sabtu (20/8/2022) waktu setempat. Enea membukukan waktu 1:28,772 detik yang membuat bangga para penggemarnya yang menantikan dia menjadi juara dunia MotoGP 2022.

Di belakang Enea, ada tiga pebalap Ducati lain dari tim pabrikan, Francesco Bagnaia yang terpaut 0,024 detik dan Jack Miller tertinggal 0,109 detik. Pembalap berikutnya Jorge Martin terpaut 0,186 detik di sirkuit yang memiliki panjang 4,3 kilometer tersebut.

Baca Juga

"Ini adalah hari yang luar biasa. Saya bisa catatkan waktu terbaik, meski tidak sempurna, tapi cukup untuk raih pole position," kata Enea.

"Saya sempat kehilangan rasa ini untuk beberapa tahun dan senang bisa kembali di situasi ini," tambah Enea yang meraih pole position perdana di kelas MotoGP.

Pembalap Italia bernomor motor 23 tersebut mengawali sesi latihan dengan performa yang baik hingga Sabtu (20/8).

"Meski begitu saya masih lebih liar lagi. Kami memulai sama seperti di awal musim, semangat tim luar biasa dan sangat membantu. Kami akan memulai balapan dari depan semua pembalap dan bertekad menjadi yang teratas," kata Enea.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio yang juga pembalap Gresini Racing menjadi pembalap tercepat ke sepuluh dengan catatan waktu 1:29,336 detik. Pembalap yang akrab disapa Doggia itu mengakui tidak mudah bisa menembus pada kualifikasi awal, apalagi banyak pembalap bersliweran di lintasan.

"Akhirnya bisa melaluinya dan beruntung bisa start di sepuluh besar, tentunya ini menjadi penyemangat pada balapan nanti," ujarnya.

Pembalap bernomor motor 49 itu mengungkapkan, bahwa hasilnya berkat kerja keras seluruh tim dan ada peningkatan berbanding sesi latihan hari Jumat (19/9).

"Tentunya ini bisa menjadi alasan mengapa tidak melanjutkan dengan cara seperti ini dan membuat langkah berikutnya," jelasnya.

Pada persaingan Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini memiliki 118 poin berada di posisi keempat. Sedangkan, Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20 dengan kepemilikan 18 poin.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement