Selasa 23 Aug 2022 10:31 WIB

Adu Mulut Van Dijk dengan James Milner Tunjukkan Liverpool Sedang tak Baik-Baik Saja

Liverpool selalu memulai musim dengan lambat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool Virgil van Dijk memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: AP/Alberto Saiz
Bek Liverpool Virgil van Dijk memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Dua pemain senior Liverpool, Virgil van Dijk dan James Milner, tertangkap kamera beradu mulut ketika gawang Liverpool dijebol oleh Jadon Sancho. Pemandangan ini seakan menunjukkan ada masalah yang harus segera diperbaiki oleh pelatih Liverpool Juergen Klopp.

Liverpool pun pulang dari Old Trafford dengan kekalahan 1-2 pada pekan ketiga Liga Primer Inggris musim ini, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. Dikutip dari Liverpool.com, Selasa (23/8/2022), seperti saat melawan Fulham, Liverpool tak bisa memulai pertandingan untuk mengimbangi intensitas permainan tuan rumah.

Baca Juga

Dalam pertandingan besar melawan MU, penggawa Liverpool tampil dengan sikap kelesuan tak dapat diterima. Sementara MU bermain sangat cepat.

Kekalahan Liverpool dari MU menunjukkan fakta the Reds selalu memulai musim dengan lambat. Liverpool belum mencetak gol pertama sejak melawan Newcastle United April 2022 lalu.

Situasi itu tak bisa dipelihara jika ingin Liverpool membalikkan keadaan musim ini. Van Dijk yang jarang mendapatkan kritik, musim ini mengawali dengan penampilan buruk. Dia memberikan penalti kepada Fulham dan terlihat kurang kecepatan di Old Trafford.

Van Dijk biasanya pemain yang bisa diandalkan. Tetapi di pertandingan melawan MU ia terlihat kebingungan, marah, dan terlihat bertengkar dengan rekan satu timnya. Ini menunjukkan betapa rendahnya kinerja Liverpool.

Namun sisi positifnya dari penampilan Liverpool yakni performa apik Harvey Elliot dan Fabio Carvalho. Keduanya pun disarankan dipilih sebagai starter ketika Liverpool melawan Bournemouth akhir pekan depan. Adapun pemain lain harus berjuang mendapatkan tempat di starting XI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement