Selasa 23 Aug 2022 13:25 WIB

Sebanyak 500 Personel Polisi Amankan Pertandingan Persis Solo Vs Madura United

Para personel polisi itu akan disebar di berbagai ring yang ada di Stadion Manahan.

Rep: C 02/ Red: Endro Yuwanto
Sejumlah suporter Persis Solo memberikan dukungan kepada timnya.
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Sejumlah suporter Persis Solo memberikan dukungan kepada timnya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Polresta Solo akan menurunkan 500 personel polisi untuk mengamankan jalannya pertandingan Liga 1 antara Persis Solo vs Madura United. Para personel polisi itu akan disebar di berbagai ring yang ada di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/8/2022).

Wakpolresta Solo AKBP Gatot Yulianto mengatakan, pengamanan dibagi menjadi beberapa ring yang ada di Stadion Manahan. Mulai dari ring 1 yang ada di sekitar jogging track.

Baca Juga

"Jumlah personel 500 personel, kami akan sebar ke beberapa ring seputaran stadion maupun di dalam," ujar Gatot, Selasa (23/3/2022).

Selain itu, Gatot juga mengatakan, pengamanan akan dilakukan baik saat kedatangan pemain ataupun kepulangan. Ia mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi jika ada kejadian yang tak diinginkan.

"Kami akan antisipasi untuk para suporter seperti saat mereka demo agar pelatih mengundurkan diri seperti kemarin. Kami antisipasi pengamanan di stadion. Kami akan mengamankan kedatangan maupun kepulangan dengan melakukan pengawalan baik sparta maupun brimob," kata Gatot.

Gatot menjelaskan bahwa rute pengamanan yang dilakukan di dekat mess Persis Solo mulai dari jalan masuk dari selatan dari Loji Gandrung maupun jalan dari utara melalui Solo Paragon. Sementara untuk pembagian pengamanan akan dibagi menjadi empat ring.

Gatot menambahkan, dalam pertandingan sebelumnya, pihaknya tidak menemukan hal-hal yang membahayakan. Namun, penjagaan akan tetap diperketat.

"Alhamdulillah pertandingan kemarin pertama di Manahan Persis Solo lawan Persita Tangerang berjalan dengan lancar, tidak ditemukan miras sajam tapi nanti penjagaan akan kami perketat. Harapannya besok berjalan dengan lancar dan aman karena bagaimanapun ini membawa nama baik Kota Solo," tegas Gatot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement