Rabu 24 Aug 2022 05:55 WIB

Persija akan Jadi Ujian Berat Buat Pendekar Cisadane Sore Ini

Skuad Macan Kemayoran diprediksi akan bermain tanpa dua bek tengah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Hanno Behrens (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (31/7/2022).
Foto: ANTARA/Fakhri Hermansyah
Pesepak bola Persija Jakarta Hanno Behrens (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Ahad (31/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang pada laga lanjutan pekan ke-6 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Rabu (24/8) malam WIB. Tim berjuluk Macan Kemayoran bertekad untuk melanjutkan kebangkitan setelah mengemas kemenangan 3-0 melawan Rans Nusantara FC pada laga sebelumnya.

Namun, menjelang laga melawan tim berjuluk Pendekar Cisadane itu, skuad Macan Kemayoran diprediksi akan bermain tanpa dua bek tengah mereka yaitu Hansamu Yama dan Ondrej Kudela. Keduanya diketahui mengalami cedera dari laga sebelumnya, di mana Hansamu cedera otot sementara Ondrej menerima luka di bagian dagu.

Baca Juga

Pelatih Persija, Thomas Doll, mengatakan situasi yang dialami Hansamu dan Kudela bukanlah situasi yang bagus untuk Macan Kemayoran. Bukan tanpa sebab, dia menilai Persija membutuhkan komposisi yang lengkap untuk menjamu Persita Tangerang. Doll berharap keadaan kedua pemain akan jauh lebih baik saat menghadapi Persita.

"Hansamu mengalami situasi yang tidak mudah. Sebelumnya dia absen dua minggu karena cedera lutut. Jadi kami menggantinya sebelum keadaan lebih buruk," kata Doll dikutip dari laman resmi klub, Selasa (23/8).

Tapi kemungkinan keduanya untuk tampil melawan Persita masih ada. Pasalnya, Donny Kurniawan selaku dokter klub mengungkapkan cedera yang dialami kedua pemain bukan cedera serius. Dagu Kudela sudah dijahit dan hanya membutuhkan perawatan luka, sementara cedera Hansamu pun hanya cedera ringan meskipun tetap perlu dipantau perkembangannya.

"Untuk saat ini kami masih pantau perkembangannya dan kami akan memastikan apakah Yama layak untuk bermain atau tidak di pekan ke enam. Sebetulnya Yama mengalami cedera ringan namun kami tidak mau menganggap remeh semua cedera yang dialami semua pemain kami," kata Donny.

Di sisi lain, Persita berada dalam performa yang bagus sejauh musim ini berlangsung. Tim asuhan Angel Alfredo Vera berhasil mengemas tiga kemenangan beruntun sebelum menghadapi Persija. Sebelum pertandingan ini, Pendekar Cisadane menempati posisi keempat klasemen sementara dengan perolehan 12 poin. Laga ini tentu akan menjadi uji konsistensi yang berat bagi Persita.

Pendekar Cisadane seharusnya punya motivasi tinggi jika melihat dari keberhasilan di laga sebelumnya. Pasalnya, Persita berhasil menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 5-3 di kandang sendiri. Wildan Ramdhani dan Bae Sin-Yeong masing-masing menyumbang satu gol untuk Persita di laga tersebut, sedangkan Ezequiel Vidal memborong dua. Satu gol lainnya didapatkan dari bunuh diri pemain lawan.

Namun dalam catatan pertemuan kedua tim, Persija mempunyai catatan yang jauh lebih baik. Dari total 11 pertemuan di berbagai ajang, Macan Kemayoran berhasil membukukan 8 kemenangan sementara tiga laga lainnya berakhir imbang. Persita belum sekalipun mengalahkan Macan Kemayoran 2007 silam. Di tengah tren positif saat ini, Pendekar Cisadane punya peluang untuk mengakhiri rekor buruk tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement