Rabu 24 Aug 2022 09:07 WIB

Leicester City Tolak Tawaran Ketiga Chelsea untuk Fofana

Jika Fofana dilepas, maka Leicester tak punya banyak waktu mencari penggantinya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.
Foto: AP Photo/Rui Vieira, Pool
Pemain belakang Leicester City, Wesley Fofana. Chelsea berniat memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City dilaporkan menolak tawaran ketiga senilai 70 juta poundsterling dari Chelsea untuk bek Wesley Fofana. The Blues mencari bek tengah baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup, meski sudah mendapatkan Kalidou Koulibaly.

Fofana masuk sebagai radar yang diincar Chelsea. Pemain 21 tahun itu telah meminta kepada klub agar melepasnya demi bisa merapat ke Stamford Bridge.

Baca Juga

Fofana tak masuk ke dalam skuad Leicester ketika kalah 1-2 dari Southampton akhir pekan lalu. Pelatih Leicester Brendan Rodgers memiliki alasan tersendiri mengapa itu dilakukan.

"Banyak yang terjadi di balik layar, yang saya mengerti. Ini momen yang sulit baginya,” ujar Rodgers tentang Fofana dilansir dari Sportsmole, Rabu (24/8/2022).

Menurut mantan pelatih Liverpool itu, Fofana pria yang baik dan hebat. Namun untuk saat ini dia menghadapi situasi yang sulit. Maka dari itu akan sangat riskan memainkan Fofana jika sedang tidak fokus 100 persen.

Sebelumnya Chelsea telah dua kali mengajukan penawaran yakni 50 juta dan 60 juta poundsterling namun ditolak. The Blues kemudian menaikkan tawaran menjadi 70 juta poundsterling dan juga ditolak. Pasalnya, the Foxes tak ingin menjual sang pemain musim panas ini. Diperkirakan Leicester akan melepas Fofana jika mengeluarkan biaya lebih dari 80 juta poundsterling.

Jika Fofana dilepas, maka Rodgers tak punya banyak waktu mencari penggantinya. Dia juga akan menghabiskan kurang dari setengah uang penjualan Fofana untuk mencari pemain baru karena kondisi keuangan klub.

Leicester sedang berupaya menyeimbangkan pembukuan keuangan. The Foxes berniat menjual beberapa pemain pinggirannya demi mengatasi masalah itu. Tetapi pemain bintang seperti Fofana, Youri Tielemans, dan James Maddison ingin dipertahankan klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement