Rabu 24 Aug 2022 23:16 WIB

Cerita Penyerang Belanda Saat Tolak Ajakan Ten Hag ke MU

Brian Brobbey merupakan jebolan akademi Ajax.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Brian Brobbey dari Ajax.
Foto: AP/Peter Dejong
Brian Brobbey dari Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Penyerang asal Belanda, Brian Brobbey mengaku menolak ajakan Erik ten Hag untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Sikapnya semata-mata karena keinginan untuk membela Ajax Amsterdam.

Brian merupakan jebolan akademi Ajax. Pada musim 2020/21, ia menembus tim utama klub tersebut. Setahun berselang, ia pindah ke RB Leipzig, tepatnya pada Maret 2021.
 
Setelah enam bulan berada di Leipzig, ia kembali ke Ajax dengan status pinjaman. Kini De Joden mengikatnya secara permanen.
 
Rupanya ia salah satu pemain yang diinginkan Ten Hag di United. Kebetulan mereka sudah saling mengenal. Sang arsitek merupakan mentornya.
 
Keduanya menjalin komunikasi. Ten Hag menjelaskan keinginannya. Brian memutuskan bertahan di Johan Cruyff Arena.
 
"Erik juga ingin bekerja dengan saya. Dia mengirim pesan singkat menanyakana apakah saya terbuka pada hal itu. Saya mengucapkan terima kasih dengan baik (menolak)," kata pesepak bola 20 tahun itu, dikutip dari Caughtoffside, Rabu (24/8).
 
Brian merasa urusannya di Ajax belum selesai. Ada banyak teman-temannya di kamar ganti De Joden. Ia juga sangat menyukai gaya permainan raksasa Belanda ini.
 
Ia optimistis akan sukses di Ajax. Brian siap memberikan yang terbaik di lapangan. Itu bakal sepadan dengan biaya yang dikeluarkan De Joden terhadapnya.
 
"Klub akan mendapat untung yang bagus," ujar sosok bernomor punggung sembilan ini.
 
United masih memburu penyerang anyar sebelum bursa transfer ditutup. Teranyar, the Red Devils dikaitkan dengan penyerang PSV Eindhoven, Cody Gakpo, dan bomber Barcelona, Memphis Depay.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement