Kamis 25 Aug 2022 00:56 WIB

Alfredo Vera Sebut Andritany Pahlawan Persija Saat Lawan Persita

Andritany membuat sejumlah penyelamatan yang membantu Persija mengalahkan Persita 1-0

Andritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta.
Foto: Dok Media Persija
Andritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persita Tangerang Angel Alfredo Vera menyebut kiper Persija Andritany Ardhiyasa menjadi pahlawan saat kedua tim beradu ketangguhan pada laga pekan keenam Liga 1 2022/2023. Andritany telah menyelamatkan Macan Kemayoran dari kekalahan dalam laga yang dimenangkan Persija 1-0 di Stadion Patriot Candrabagha, Rabu (25/8/2022) malam.

"Saya pikir kami seimbang, tetapi menurut saya tim kami lebih memiliki peluang untuk menang. Karena itu, saya menilai Andritany Ardhiyasa sebagai man of the match pada pertandingan ini. Dia menyelamatkan Persija," ujar Alfredo Vera usai laga

Baca Juga

Meski kalah, skuad berjuluk Pendekar Cisadane membuat lebih banyak percobaan tepat sasaran di lapangan. Dari 13 tembakan, Persita membuat enam shot on goal. Persija juga menciptakan 13 upaya, tetapi hanya dua yang mengarah ke gawang Persita. Kondisi itulah yang membuat Alfredo Vera mengaku bangga dengan performa para pemainnya.

"Para pemain saya bermain luar biasa. Saya bangga dengan mereka. Kami seharusnya mendapatkan satu penalti, tetapi wasit tak memberikannya. Namun itu bukan alasan kekalahan kami," tutur juru taktik asal Argentina itu.

Gelandang Persita Fahreza Sudin menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya sudah berjuang keras dalam laga tersebut. Akan tetapi, upaya mereka tak membuahkan poin.

"Kami pun telah mengikuti arahan pelatih. Berikutnya, kami harus lebih baik," kata Fahreza.

Gol sepakan penalti penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-90+1 membawa Persija menundukkan Persita dengan skor 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam.

Hasil tersebut membuat Persija memperpanjang catatan kemenangannya setelah menundukkan RANS Nusantara FC 3-0 pada Sabtu (20/8). Bagi Persita, kekalahan tersebut menghentikan rentetan tiga kemenangan mereka sebelumnya.

Persija kini menduduki posisi keenam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan 11 poin dari enam laga. Adapun Persita masih bertengger di peringkat keempat dengan 12 poin dari enam pertandingan.

Berikutnya di Liga 1 Indonesia, Persija akan menghadapi tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Ahad (28/8/2022). Pada hari yang sama, Persita akan bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement