Kamis 25 Aug 2022 20:46 WIB

Ini Skenario Terbaik dan Terburuk AC Milan pada Undian Liga Champions

Milan menghuni pot 1 bersama para juara liga top Eropa.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Para pemain AC Milan (ilustrasi)
Foto: AP/Antonio Calanni
Para pemain AC Milan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pengundian Liga Champions 2022/2023 akan berlangsung di Istanbul, Turki pada Jumat (26/8/2022) dini hari WIB. Beberapa tim yang menorehkan prestasi terbaik di liga dan kompetisi Eropa musim lalu, berada di pot pertama.

Sebagaimana diketahui sebanyak 32 tim sudah memastikan diri menjadi peserta Liga Champions 2022/2023. Mereka siap berjibaku mengikuti rangkaian panjang demi memburu trofi si kuping besar musim ini.

Baca Juga

Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) membagi pot drawing Liga Champions menjadi empat bagian. Pot pertama dihuni oleh juara bertahan Liga Champions, Real Madrid dan juara Liga Eropa, Eintracht Frankfurt, ditambah kampiun dari enam kompetisi domestik Eropa teratas.

Manchester City yang menjadi kampiun Liga Primer Inggris berhak masuk ke pot pertama diikuti juara Serie A Italia AC Milan, Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG), Ajax Amsterdam dari Liga Belanda, Bayern Muenchen dari Liga Jerman pun FC Porto sebagai raja Liga Portugal musim lalu.

Adapun pot kedua, juga dihuni tim papan atas yang memiliki perhitungan penampilan selama ini. Begitupun dengan pot 3 dan 4, yang dihuni oleh tim-tim berdasarkan hitungan performa di kompetisi antarklub Eropa.

Untuk pot 2 sendiri dihuni oleh Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig dan Tottenham Hotspur. Alhasil, jika melihat pot drawing itu, potensi grup neraka saling berjumpa sangat besar.

Dilansir Sempre Milan, Kamis (25/8/2022) Milan tentu akan dihadapi oleh kedua skenario terbaik pun terburuk pada perjalanan kampanye Liga Champions musim ini.

Dalam analisa serta prediksi tersebut skenario terbaik i Rossoneri pada fase grup Liga Champions bisa saja bertemu dengan RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, dan Maccabi Haifa.

Sedangkan skenario terbuka seperti pada kampanye Kuping Besar musim lalu i Diavolo Rosso bisa saja tergabung bersama Liverpool, Borussia Dortmund, dan Olympique Marseille.

 

Berikut pembagian pot drawing Liga Champions 2022/2023 :

Pot 1

Real Madrid

Eintracht Frankfurt

Manchester City

AC Milan

Bayern Muenchen

PSG

FC Porto

Ajax Amsterdam

 

Pot 2

Liverpool

Chelsea

Barcelona

Juventus

Atletico Madrid

Sevilla

RB Leipzig

Tottenham Hotspur

 

Pot 3

Borussia Dortmund

RB Salzburg

Shakhtar Donetsk

Inter Milan

Napoli

Sporting Lisbon

Bayer Leverkusen

Benfica

 

Pot 4

Glasgow Rangers

Dinamo Zagreb

Club Brugge

Glasgow Celtic

Olympique Marseille

FC Copenhagen

Viktoria Plzen

Maccabi Haifa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement