Kamis 25 Aug 2022 23:55 WIB

Martinelli Puji Thierry Henry Pemain Terbaik dalam Sejarah Liga Primer Inggris

Gabriel Martinelli sudah mencetak dua gol untuk Arsenal musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gabriel Martinelli dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Gabriel Martinelli dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gabriel Martinelli muncul sebagai pesona baru di Liga Primer Inggris. Usianya baru menyentuh angka 21, tapi ia telah menjadi salah satu andalan di lini depan Arsenal. 

Musim lalu, ia mencetak enam gol dan menyumbang enam assist dalam 21 pertandingan Liga Primer. Kini, ia melanjutkan tren positif. Sosok bernomor punggung 11 itu sudah dua kali menggetarkan jala lawan dalam tiga laga. 

Baca Juga

Kontirbusinya membantu the Gunners berjaya. Skuad polesan Mikel Artena berada di puncak klasemen sementara dengan catatan 100 persen dari tiga laga.

Dalam sebuah pernyataan, Martinelli mengaku mengidolakan legenda hidup Meriam London, Thierry Henry. Ia telah bertemu Henry. Ia juga menyukai sikap pria Prancis itu di luar lapangan.

"Di lapangan dia luar biasa. Dia legenda bagi klub (Arsenal) dan Liga Primer. Bagi saya, dia yang terbaik sepanjang masa di Liga Primer," kata jebolan akademi Ituano, dikutip dari Football London, Kamis (25/8/2022).

Martinelli mengagumi sosok yang juga pernah berkostum Barcelona itu. Ada banyak gol hebat yang diciptakan Henry. 

Aksi mantan penyerang Prancis saat melawan Tottenham Hotspur menjadi sorotan. Gol tersebut, terjadi pada Derbi London Utara, lebih dari satu dekade lalu. Henry melakukan solo run, hingga menaklukkan kiper lawan. Sebelum bergerak dari tengah lapangan, ia mengontrol bola dengan menggunakan lutut.

"Itu favorit saya (dari semua gol yang diciptakan Henry)," ujar Martinelli.

Namun ia menegaskan, dirinya tidak ingin menjadi Thierry Henry yang baru. Ia hanya berupaya menciptakan sejarahnya sendiri bersama Arsenal lewat catatan positif.

Martinelli siap memberikan segalanya di lapangan. Ia berhasrat untuk terus mencetak gol demi gol dalam balutan kostum Arsenal.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement