Jumat 26 Aug 2022 02:50 WIB

Martin Braithwaite Tolak Pergi dari Barcelona

Braithwaite ingin sisa kontraknya dibayar jika Barcelona ingin mendepaknya.

Pemain Barcelona Martin Braithwaite.
Foto: AP/Joan Monfort
Pemain Barcelona Martin Braithwaite.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Martin Braithwaite kembali menegaskan tak mau meninggalkan klub Liga Spanyol Barcelona kecuali mendapat bayaran 5 juta euro (Rp73 miliar) dari Blaugrana.

Menurut laman Football Espana, Kamis (25/8/2022), Braithwaite bersedia mengakhiri kontraknya lebih cepat. Syaratnya, ia mesti mendapatkan pembayaran sisa kontraknya di Camp Nou.

Baca Juga

Braithwaite marah karena tidak diizinkan menjadi bagian skuad Barcelona yang menjalani pramusim di Amerika Serikat. Ia menyatakan tidak akan mendengarkan penawaran dari klub lain atau pergi dalam status bebas transfer.

Dia memutuskan bertahan di Barcelona kecuali Barcelona bersedia membayar sisa kontrak dua tahun di Camp Nou.

Sebaliknya Barcelona tengah berupaya menyingkirkan pemain asal Denmark itu musim panas ini dan mulai mempertimbangkan keinginan Braithwaite.

Braithwaite bergabung dengan Barcelona dari Leganes awal 2020 karena ketika itu skuad Blaugrana mengalami krisis cedera penyerang. Selama membela Barcelona, dia tampil dalam 57 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 5 assist.

Braithwaite yang 60 kali membela Denmark dan mencetak 10 gol serta 6 assist untuk negaranya. Ia berharap menjadi bagian skuad Dinamit Denmark untuk Piala Dunia Qatar tahun ini.

Kondisi ini membuat Braithwaite perlu mempertimbangkan opsi membela klub lain. Apalagi tak ada jaminan ia terus diturunkan oleh pelatih Barcelona Xavi Hernandez.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement