Jumat 26 Aug 2022 02:40 WIB

Marco Reus tak Sabar Hadapi Manchester City dan Reuni dengan Haaland

Manchester City tergabung di Grup G bersama Borussia Dortmund.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marco Reus (kiri) bersama Erling Haaland saat masih sama-sama membela Borussia Dortmund. Haaland memperkuat Manchester City mulai musim ini dan akan bertemu Dortmund di Grup G Liga Champions.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Marco Reus (kiri) bersama Erling Haaland saat masih sama-sama membela Borussia Dortmund. Haaland memperkuat Manchester City mulai musim ini dan akan bertemu Dortmund di Grup G Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Duel Borussia Dortmund melawan Manchester City tentu menjadi salah satu partai yang sangat dinanti para penggemar. Sama seperti yang dirasakan oleh Marco Reus.

Gelandang Borussia Dortmund itu sangat tertantang menghadapi juara bertahan Liga Primer Inggris itu pada fase grup Liga Champions musim 2022/2023.

Baca Juga

"Manchester City secara alami merupakan kekuatan yang harus diperhitungkan di Liga Champions," kata Reus kepada UEFA TV, Kamis (25/8/2022).

Hasil undian fase grup Liga Champions 2022/2023 sudah berakhir di Istanbul, Turki, pada Kamis malam WIB. Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) melakukan undian untuk membagi 32 tim peserta ke dalam delapan Grup A hingga H.

Manchester City yang berada di pot pertama masuk sebagai unggulan pertama Grup G diikuti oleh Sevilla, Borussia Dortmund, dan FC Copenhagen.

Laga ini menjadi ajang pertarungan sarat emosinal antara Erling Braut Haaland dengan mantan timnya asal Jerman Dortmund. Die Borussie merupakan salah satu tim yang membuat nama sang penyerang meroket.

"Kami menantikan pertandingan melawan Man City, sama seperti kami menantikan reuni dengan Erling Haaland," sambung Reus.

The Eastland diketahui menebus klausul Haaland senilai 51 juta pounds dengan total angka keseluruhan mencapai 85,5 juta pounds ditambah fee untuk agen, bonus dan biaya lainnya.

Ini menjadi perjalanan pertama Haaland bersama City di panggung Liga Champions. Sebelumnya, penyerang asal Norwegia menjadi mesin gol Die Borussen dengan total membukukan 86 gol dalam 89 pertandingan.

Mantan bek City, Joleon Lescott menilai Haaland merupakan pemain profesional dan akan menunjukkan ketajamannya meski harus mencetak gawang mantan tim lamanya.

"Saya yakin dia akan bertekad untuk pergi ke sana dan mencetak gol. Akan ada banyak elemen sentimental dalam permainan."

Sejauh ini bersama the Citizens Haaland telah mencetak tiga gol dan satu assist untuk tim besutan Pep Guardiola di ajang Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement